Sukses


Liga 2: Persebaya Diyakini Bangkit Setelah Istirahat 1 Hari

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, langsung meliburkan tim selama satu hari setelah tumbang 0-1 dari Kalteng Putra pada laga terakhir babak 16 besar, Kamis (12/10/2017).

Juru taktik asal Argentina itu sengaja memberikan jatah libur kepada anak buahnya agar kondisi fisik mereka pulih. Maklum, setelah takluk dari Kalteng Putra, Alfredo sempat mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan sejak penyisihan grup hingga babak 16 besar lalu.

Rencananya, mereka kembali berlatih pada Sabtu sore (14/10/2017) nanti. Persebaya tak mau menunggu penjadwalan ulang operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru pascapenundaan jadwal babak 8 besar yang mereka lakukan pada Jumat (13/10/2017).

Sebagai informasi, sebelum resmi menunda jadwal babak 8 besar, PT LIB sebetulnya sudah menjadwalkan fase ini dimulai pada 20 Oktober mendatang.

Sementara soal kondisi tim pascakekalahan dari Kalteng Putra, Direktur tim Persebaya Candra Wahyudi meyakini Rendi Irwan dan kawan-kawan tidak terpukul. Ia juga percaya kekalahan itu tidak akan membuat timnya terpuruk.

"Kami pernah mengalami hal yang sama, tapi kami bisa bangkit. Periode ini pasti akan kami lewati," kata Candra.

Seluruh pemain Persebaya diyakini bakal berada dalam kondisi fisik dan psikis yang lebih baik setelah libur sehari penuh. Apalagi, mereka memiliki waktu libur lebih dari 24 jam. Secara medis, kondisi fisik pemain sudah kembali bugar setelah 1x24 jam.

Video Populer

Foto Populer