Sukses


Pelatih Thailand U-19 Berharap Timnya Tak Bertemu Egy Maulana

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios. Pelatih asal Spanyol itu menyebut tidak ingin timnya kembali menghadapi pemain seperti Egy di kemudian hari.

Timnas Thailand U-19 baru saja menjalani dua laga uji coba di Indonesia. Namun, tim asuhan Marc Alavedra Palacios itu harus takluk 0-3 dari Timnas Indonesia U-19 dan kalah dramatis 3-4 dari Borneo FC U-19.

Pertemuan dengan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, merupakan yang kedua kalinya bagi Marc Alavedra Palacios. Kedua tim memang sebelumnya bertemu di semifinal Piala AFF U-18 2017.

Marc Palacios pun tak bisa berbohong soal kekagumannya terhadap salah satu pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, dan semua pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Satu hal yang menarik, pelatih asal Spanyol itu sembari bercanda mengatakan tak ingin lagi timnya berhadapan dengan Egy Maulana Vikri.

"Saya mengenalnya karena saya sudah melihat permainannya sejak di Piala AFF. Dia pemain yang bagus, tapi bukan hanya karena dia tim Indonesia bagus, tapi karena seluruh skuat yang dimiliki Indonesia," ujar Marc Alavedra Palacios kepada Bola.com.

"Saya berharap pemain seperti ini sebisa mungkin ada di dalam tim daya dan bukan untuk menghadapi tim saya. Namun, semoga kariernya bagus karena ia memang pemain yang sangat bagus," lanjut mantan pelatih Espanyol U-15 itu.

Baik Timnas Indonesia U-19 maupun Timnas Thailand saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Indonesia akan memulai pertandingan di turnamen kualifikasi itu pada 31 Oktober 2017 di Korea Selatan. Sementara itu, Thailand akan bermain di Mongolia pada 4 November 2017.

Video Populer

Foto Populer