Sukses


Osvaldo Haay Senang Ada Pemain Papua yang Dilirik Indra Sjafri

Bola.com, Jayapura - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, setuju dengan ungkapan Elie Aiboy yang berharap ada pemain Papua yang masuk dalam Timnas Indonesia junior, baik U-19 maupun U-16. 

Dalam dua timnas yang sama-sama akan mengikuti Piala Asia itu, memang belum pemain Papua. "Timnas Indonesia saat ini tidak mewakili pemain-pemain terbaik dari seluruh nusantara, hanya dari Sabang hingga Ambon saja. Tidak ada pemain Papua yang masuk tim," tutur Ellie Aiboy beberapa waktu lalu.

Osvaldo sebagai pemain dari Jayapura berharap tim pelatih usia dini kembali melirik Papua sebagai salah satu pusat pemain berbakat di Indonesia.

“Saya yakin banyak teman-teman dari tanah Papua yang memiliki bakat alami bermain sepak bola, pasti salah satu dari mereka bakal masuk ke skuat timnas saat ini. Saya berharap ketika coach Indra Sjafri datang langsung melakukan seleksi untuk mencari pemain dari tanah Papua, saya yakin dan percaya banyak bermunculan teman-teman yang berbakat sepak bola dari tanah Papua,” tegas Osvaldo.

Dalam jenjang Timnas Indonesia level usia, memang baru di tim u-23 yang memiliki pemain Papua. Selain Osvaldo, ada striker Marinus Wanewar. Keduanya dilirik Luis Milla setelah tampil apik membela Persipura.

Indra Sjafri pada pekan lalu juga sudah memantau pemain Papua. Ada dua pemain Persipura U-19 yang dilirik dan akan masuk seleksi.

“Saya juga akan terus berjuang keras untuk Persipura, dengan saya bermain bagus bersama tim di Persipura, saya sangat berharap dipanggil kembali ke Timnas Indonesia. Karena semua pemain dari klub manapun sangat bangga bisa tampil untuk timnas,” tambah pemain bernomor punggung 46 di Persipura. (Doni Andreas Sidabutar)

Video Populer

Foto Populer