Sukses


Choirul Huda Salah Satu Kiper Terbaik di Indonesia

Bola.com, Palembang - Kabar wafatnya penjaga gawang Persela Lamongan dirasakan seluruh pelaku sepakbola di Tanah Air, termasuk skuat Sriwijaya FC. Bahkan, pelatih Laskar Wong Kito Hartono Ruslan menyebut bahwa sosok almarhum merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

“Kebetulan saya pernah melatihnya sewaktu saya menangani Persela tahun 2010 menggantikan Widodo C. Putro. Kendati hanya setengah musim, namun saya merasakan bahwa Choirul Huda merupakan orang baik dan pekerja keras," ujar Hartono.

"Soal skillnya tidak perlu diragukan lagi, bagi saya dia adalah salah satu yang terbaik di Indonesia,” ia menambahkan.

Saat mengetahui kabar ini, seluruh skuat Sriwijaya FC baru saja tiba di Jakarta setelah melakukan perjalanan pulang dari Serui pascalaga melawan Perseru, Sabtu (14/10/2017).

“Semua terdiam di pesawat, tidak ada yang percaya karena dia adalah orang yang sangat baik. Saya sendiri tanpa bermaksud menyalahkan siapapun karena sadar olahraga sepak bola memang berisiko, tetap mengharapkan kejadian wafatnya pesepak bola di lapangan ini yang terakhir,” ucapnya.

Selain itu, Hartono juga menyatakan bahwa ke depan wasit juga perlu lebih jeli dalam memberikan perlindungan kepada pemain di lapangan, terutama posisi penjaga gawang.

“Mereka (kiper( punya risiko yang lebih besar karena memang riskan benturan. Saya sendiri masih sangat kaget mendengar kabar meninggalnya Choirul Huda dan mewakili tim menyampaikan rasa duka yang mendalam," kata Hartono.

Video Populer

Foto Populer