Sukses


Liga 2: PSIM Yogyakarta Buka Rahasia Sukses di Play-off

Bola.com, Yogyakarta - Sukses besar diraih PSIM Yogyakarta dalam pertarungan play-off Liga 2. Tim Laskar Mataram memastikan satu tiket bertahan di kompetisi kasta kedua musim depan setelah meraih dua kemenangan beruntun Grup H di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Diawali mengalahkan Persipur Purwodadi dan menggasak PSBK Blitar membuat Engkus Kuswaha mengoleksi 6 poin dan tak mungkin terkejar oleh tiga rivalnya. Laga terakhir kontra PSCS Cilacap juga tak berpengaruh apa-apa bagi kedua tim.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto membuka rahasia timnya mampu tampil trengginas dan bertahan di Loga 2. Sinergitas antara manajemen, pelatih, pemain, dan suporter untuk membawa PSIM bertahan jadi kuncinya.

''Alhamdulilah kami bertahan di Liga 2. Kami semua memiliki keinginan yang sama agar PSIM bertahan. Kerja keras seluruh awak tim jadi kunci kesuksesan kami. Hasil ini tentu membahagiakan khsusunya untuk para suporter,'' kata Agung Damar, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya, manajemen pun sangat puas atas kinerja skuat tim asal Kota Gudeg, sehingga bisa merealisasikan target tidak terdegradasi. Secara umum Agung juga menyebut permainan Achmad Taufik dkk. tak terlalu buruk di Liga 2.

''Kami selalu mengusung motivasi kuat membentuk tim ini bisa lolos ke 16 besar terbukti bisa selalu berada di tiga besar. Meski akhirnya harus berjuang lewat play-off, namun konsistensi permainan anak-anak tetap terjaga,'' ujar dia.

Meski demikian, pria yang juga anggota DPRD Yogyakarta itu memberikan evaluasi bagi timnya. Kelemahan yang urgen perlu dibenahi hanya pada seringnya tim ini kehilangan poin ketika bertanding di kandang lawan. Namun selebihnya hal tersebut bisa ditutup memaksimalkan hampir seluruh laga kandang untuk meraih poin penuh.

''Kekurangan tim ini hanya sering kehilangan poin di away sehingga membuat kami gagal ke 16 besar. Namun secara umum performa anak-anak luar biasa,'' tegas Agung.

Video Populer

Foto Populer