Sukses


24 Tim Bersaing Ketat di Grand Final Super Soccer Futsal Battle

Bola.com, Jakarta - Turnamen futsal antarklub dan perguruan tinggi Super Soccer Futsal Battle 2017 memasuki fase puncak persaingan. Sebanyak 24 tim terbaik dari area Jabodetabek, Serang, Karawang, dan Sukabumi bakal bersaing ketat di babak grand final yang digeber di Bintaro Jaya Exchange, Tangerang, 21-22 Oktober 2017.

Turnamen ini diramaikan sejumlah pemain futsal yang berkiprah di Liga Futsal Indonesia. Panitia memperbolehkan masing-masing tim mendaftarkan dua pefutsal pro.

“Kami juga sengaja membatasi jumlah pemain pro di tiap timnya agar tidak terjadi ketimpangan kualitas antartim yang bersaing. Kehadiran mereka membuat persaingan kian ketat sejak fase penyisihan,” ujar Joko Pramudji, Direktur Sport Event Organizer Roro Jonggrang dalam sesi Gathering Media di Cafe Brewerkz, Senayan City, Selasa (17/10/2017).

Fase pertama yaitu regional telah digelar di 20 arena futsal yang berada di Jawa Barat, DKI dan Banten. Setelah babak regional laga dilanjutkan ke fase final yang digelar di tiga tempat yang berbeda yaitu Lapangan Blok S (Final 1) dan Summarecon Mal Bekasi (Final 2), serta Summarecon Mal Serpong (Final 3).

Sebanyak 320 tim terlibat dalam persaingan seru Super Soccer Futsal Battle 2017. "Banyak pemain futsal muda terlibat di dalamnya. Sebagai penyelenggara kami senang bisa membantu Federasi Futsal Indonesia melakukan pembinaan lewat ajang turnamen yang melibatkan banyak tim," tutur Ignatius Budi Hariyanto, perwakilan Super Soccer penyelenggara event.

Pertandingan-pertandingan yang digelar menggunakan aturan main internasional. Bahkan agar turnamen berjalan sesuai dengan regulasi futsal internasional pihak penyelenggara menyiapkan lapangan futsal khusus dengan atap khusus di area Bintaro Jaya Exchange. Panitia berkerja sama dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk memastikan Super Soccer Futsal Battle 2017.

“Kami dirikan lapangan megah berukuran 20x40 meter agar para pemain bisa nyaman berlaga. Lapangan berkualitas yang kami siapkan diyakini akan membuat atmosfer persaingan terasa layaknya turnamen-turnamen futsal berkelas internasional. Penonton bisa nyaman menyaksikan pertandingan karena kami menyiapkan tribun tertutup di seluruh area venue turnamen,” ujar Ignatius Budi Hariyanto.

Pihak Super Soccer berharap “Kami berharap pencinta futsal Tanah Air tak melewatkan perhelatan Grand Final Super Soccer Futsal Battle, untuk bisa melihat the real futsal culture. Kami jamin pertandingan-pertandingan yang berlangsung bakal sengit, dramatis, dan juga sangat menghibur,” tambah Budi.

Selain menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang melibatkan 12 tim kontestan, Super Soccer Futsal Battle juga menyiapkan acara sportainment saat grand final.

Akan ada pertandingan ekshibisi yang melibatkan selebritis top, One Way Freesyler Indonesia, suguhan hiburan dari Angel Percussion, FDJ Arien Catherine, serta suguhan musik dari  Rockin Battle Band.

"Semoga lewat turnamen ini akan lahir pefutsal-pefutsal berbakat yang bisa dimanfaatkan FFI untuk kepentingan Timnas Futsal Indonesia ke depannya," Ignatius Budi Hariyanto.

 

Video Populer

Foto Populer