Sukses


Emral Masih Sibuk, Persib Kembali Dipimpin Asisten Pelatih

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memastikan kembali dipimpin asisten pelatih dalam menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017). Pasalnya sang arsitek Emral Abus masih disibukkan dengan pekerjaannya sebagai instruktur kepelatihan.

Kondisi ini merupakan kali ketiganya secara berturut-turut dialami Persib tidak dipimpin Emral Abus. Masing-masing melawan Barito Putera, 9 Oktober dan PSM Makassar, 15 Oktober lalu.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan bahwa Emral terpaksa absen karena masih diharuskan menjadi instruktur kepelatihan B AFC. "Kalau tidak salah sampai 28 Oktober selesainya," ujar Herrie kepada Bola.com di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (17/10/2017).

Ini berarti Emral akan melewatkan pertandingan bersama Persib hingga tiga pertandingan kedepan. Melawan Madura United (19/10/2017), Persela Lamongan (22/10/2017) dan Mitra Kukar (27/10/2017).

Emral baru bisa kembali atau benar-benar menangani tim Persib saat tim berjulukan Maung Bandung ini berhadapan dengan Persija Jakarta (3/11/2017).

Meski demikian Herrie tidak mempermasalahkannya. Sebab sekalipun tak hadir bersama tim, komunikasi dengan Emral tetap berjalan.

"Kami selalu komunikasi setiap saat. Baik saat latihan maupun saat pertandingan. Dan kita sebagai asisten yang menjalankannya. Semua sesuai dengan perintah pelatih kepala yaitu Pak Emral, kami yang jalankan," jelasnya.

Di sisi lain, salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan bahwa kondisi ini memang sudah menjadi sebuah resiko bagi timnya.

Menurutnya tidak mungkin untuk bisa mengganti Emral Abus sebagai pelatih kepala Persib, apalagi sisa laga di Liga 1 2017 hanya menyisakkan enam pertandingan. "Kalau Pak Emral berhalangan strategi sudah dibahas secara internal," tegas Kuswara.

Video Populer

Foto Populer