Sukses


Prediksi Persipura Vs Persija: Tugas Berat Macan Kemayoran

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017). Laga tandang ini akan berjalan sulit bagi Tim Persija.

Persija sedang dalam tren positif setelah menang telak 5-0 atas tim juru kunci Persegres Gresik United, 14 Oktober lalu. Hanya saja, tim asuhan Stefano Teco tidak punya rekor bagus saat bersua Persipura.

Persija gagal meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir dengan Persipura. Tim Macan Kemayoran meraih empat hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Teco juga menyadari tidak akan mudah buat timnya membawa pulang hasil positif. Namun demikian, ia memastikan anak asuhnya tidak akan bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik di Stadion Mandala.

"Kami respek dengan Persipura. Kami lebih bagus main bebas, jangan terlalu bertahan. Sekarang lini depan, 3 laga terakhir bisa cetak 9 gol. Kami kalau bertahan saja nggak bagus," ujar Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga memberikan pujian pada lini depan Persipura. Maka itu, ia akan meminta pasukannya untuk mewaspadai ketajaman Boaz Solossa dan kawan-kawan yang sudah mencetak 54 gol musim ini.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas di lini depan. Ada Addison Alves, Boaz, dan (Ferinando) Pahabol. Semua pemain di depan punya teknik dribbling dan shooting yang komplet," ucap arsitek Persija tersebut.

Persipura Waspada

Persipura tidak ingin kehilangan poin di hadapan publik sendiri. Kemenangan penting bagi tim asuhan Wanderley Junior untuk tetap menjaga peluang meraih gelar juara Liga 1 2017.

Kans Persipura untuk menjadi juara terbuka karena masih ada 15 poin yang bisa diraih. Saat ini, Boaz dan kawan-kawan yang menempat peringkat kelima mengoleksi 53 poin atau terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

"Sekarang semua pertandingan seru dan sekarang kami mau tiga poin," kata Wanderley.

Wanderley meminta anak asuhnya untuk bermain sabar untuk membongkar pertahanan Persipura yang sangat solid musim ini. Persija baru kebobolan 19 gol sekaligus menahbiskan mereka sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 2017.

"Persija sedikit kebobolan dan punya pertahanan kuat. Mereka banyak melakukan serangan balik dan mengandalkan bola mati. Saya harap besok kami konsentrasi dan memiliki motivasi untuk menang," tukasnya.

Persipura akan mengandalkan kerja sama Addison dan Boaz untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Addison merupakan top scorer klub dengan 15 gol, sementara Boaz merupakan pemain yang paling banyak memberikan umpan menjadi gol, yakni dengan 12 assist.

Prakiraan Pemain

Prakiraan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Mauricio Maciel, Rony Beroperay; Nelson Alom, Pietr Nasadit, Ian Kabes; Boaz Solossa, Addison Alves, Priska Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Teco

Video Populer

Foto Populer