Sukses


Piala Soeratin: PSS U-17 Masih Demam Panggung

Bola.com, Sleman - PSS Sleman U-17 sejauh ini tampil impresif dalam pertarungan babak nasional Grup C Piala Soeratin 2017. Skuat asuhan Lafran Pribadi itu berpeluang lolos ke babak 16 Besar setelah mengemas dua kemenangan beruntun. Tim Muda Super Elang Jawa tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk meraih tiket itu.

Lafran mengakui dua laga melawan Persebun Pangkalan Bun dan Tulehu Putera memang berjalan berat. Apalagi para pemain masih demam panggung karena mendapat dukungan langsung ribuan suporter yang datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (18/10/2017).

''Anak-anak masih sering gugup sehingga permainan tidak lepas. Banyak yang stamina pemain juga habis meskipun dua hari pemulihan. Ini jadi evaluasi kami sebelum pertandingan terakhir,'' kata Lafran Pribadi.

Rasa demam panggung itu juga dibenarkan kapten Narsrul Hidayat, yang mengakui beberapa rekannya sedikit grogi dengan sorakan penonton. Meskipun menurutnya seharusnya bermain di kandang sendiri bisa menjadi modal positif.

''Semoga dengan dua kemenangan kami bisa percaya diri di pertandingan berikutnya,'' tutur pemain bernomor punggung 13 itu.

Selain demam panggung, kemenangan berharga atas Tulehu Putra harus dibayar mahal setelah strikernya Guntur Theo Pradana. Guntur yang mencetak gol semata wayang pada laga tersebut harus ditarik keluar karena cedera cengkel. Lafran menyebut striker andalanya itu butuh waktu lama untuk pemulihan.

''Akan kami siapkan pemain-pemain lain. Mudah-mudahan pemain pengganti juga bisa tampil maksimal,'' tegasnya.

Di sisi lain, Tulehu Putra juga masih berpeluang lolos ke fase berikutnya asalkan mampu menang atas Persebun Pangkalan Bun U-17. Laga keduanya nanti menjadi penentuan lolos tidaknya mereka karena Pangkalan Bun juga meraih kemenangan usai mengalahkan Perseban Banjarmasin U-17, 3-2.

Video Populer

Foto Populer