Sukses


Boaz Solossa Cetak Hattrick, Persipura Cukur Persija

Bola.com, Jayapura - Boaz Solossa menjadi bintang kemenangan saat Persipura Jayapura mengalahkan Persija Jakarta 3-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017). Kapten Mutiara Hitam itu mencetak hattrick atau memborong semua gol ke gawang tim ibu kota.

Bochi, sapaan akrab Boaz, mencetak gol pertamanya pada menit ke-64. Striker berusia 31 tahun mencetak gol melalui sontekan pelan setelah memanfaatkan kesalahan Andritany Ardhiyasa dalam menghalau umpan silang ke kotak penalti Persija.

Lima menit jelang laga berakhir, Boaz mencetak gol kedua dalam laga ini. Kali ini, Boaz menjaringkan gol ke gawang kosong setelah menerima umpan terukur pemain pengganti, Osvaldo Haay, di dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, Boaz mengemas hattrick di laga ini. Tembakan keras kaki kiri Boaz dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi Andritany. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga gol itu membuat Boaz kini mencetak 10 gol. Kemenangan ini juga membuat Persipura menyamai perolehan 53 poin milik Madura United yang menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Sementara itu, kekalahan dari Persipura tidak mengubah posisi Persija di peringkat keenam klasemen sementara. Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengoleksi 49 poin dari 30 pertandingan.

Susunan pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Mauricio Leal, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Pietr Nasadit, Ian Kabes; Boaz Solossa, Addison Alves, Priska Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Novri Setiawan, Rudi Widodo, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Teco

 

Video Populer

Foto Populer