Sukses

Strategi Kunci Persipura Meruntuhkan Pertahanan Persija

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengantungi kemenangan telak 3-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2017 yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017). Kini tim asuhan Wanderley Junior jadi penantang serius Bhayangkara FC dan Bali United dalam perburuan juara kompetisi kasta elite.

Boaz Solossa menghempaskan Tim Macan Kemayoran lewat hattrick gol pada menit 63’, 85’, dan 88’. Kekalahan ini membuat Persipura melesat ke posisi dua besar dengan torehan 56 poin dari 30 pertandingan.

Tim Mutiara Hitam tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang baru memainkan 29 pertandingan. Sementara itu, kekalahan membuat posisi Persija tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 49 poin.

Mettu Dwaramury, asisten pelatih Persipura mengungkap kunci sukses tim asuhannya.

"Pada babak pertama kami mengalami kesulitan membobol Persija, meski punya banyak peluang. Kita dapat 8 kali tendangan penjuru, namun tak satu pun di antaranya membuka jalan terjadinya gol. Memasuki babak kedua, karena mereka bermain compact defense, kami ubah strategi menyerang. Hasilnya tiga gol pun tercipta," ucap Mettu.

Persipura, disebut Mettu bermain menyerang dengan memanfaatkan agresivitas sayap mereka.

"Kami coba bongkar pertahanan mereka dengan bermain dari sayap. Boaz bisa cetak tiga gol. Nalurinya sebagai striker bekerja dengan baik. Gol pertama membuka jalan terciptaknya gol-gol lanjutan."

Walau menang dengan skor telak sang mentor tetap memberi pujian kepada kubu lawan.

"Persija Jakarta main baik. Organisasi pertahanan mereka bagus. Mereka punya sejumlah peluang emas, sayang tidak bisa dimaksimalkan jadi gol," ujar Mettu Dwaramury.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer