Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Mitra Kukar: Usaha Menjauhi Zona Merah

Bola.com, Padang - Duel dua tim terluka bakal terjadi di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada laga pekan ke-30 Liga 1 2017 mempertemukan tuan rumah Semen Padang kontra Mitra Kukar, Kamis (19/10/2017).

Semen Padang sebelumnya menelan kekalahan 0-2 di kandang Persela Lamongan (15/10/2017), sementara Mitra Kukar keok di kandang sendiri lima gol tanpa balas dari Persipura Jayapura (13/10/2017).

Bagi tim Kabau Sirah, poin penuh merupakan harga mati yang harus diraih sebagai usaha menjauhi zona merah sedangkan Mitra Kukar sejauh ini juga belum begitu aman menghindari zona degradasi. Dalam lawatannya ke Padang, Mitra Kukar menargetkan minimal membawa poin dari Padang.

Pelatih sementara Semen Padang, Delfi Adri, mengatakan anak asuhnya telah siap untuk bermain maksimal dalam asa memaksakan kemenangan pada laga nanti.

Perihal penyelesaian akhir yang menjadi masalah krusial tim asuhannya, Delfi menyebut secara berlahan hal itu terus diperbaiki. Jelang pertandingan, Delfi menyebut seluruh pemain depan dilatih khusus untuk kembali menemukan sentuhan dan penampilan terbaik mereka.

"Kami memang bermasalah dengan finishing. Inilah tugas utama kami. Sebelumnya, ketika menghadapi Persela, kami banyak memiliki peluang, namun tak satu pun yang mampu dikonversikan menjadi gol. Kami berharap pada laga nanti bisa mencetak gol," ungkapnya.

Delfi mengaku telah bicara dengan beberapa pemain yang selama ini sering berhadapan dengan peluang agar mereka bisa memaksimalkan peluang itu. Delfi menjanjikan akan ada strategi dan warna baru yang dipersiapkan Semen Padang saat menghadapi Mitra Kukar.

Mitra Kukar Yakin Bangkit

Meski enggan menyebutkan seperti apa penampilan Hengki Ardiles dkk. nanti, ia memastikan akan ada perbedaan penampilan yang disuguhkan pemain di lapangan.

"Kami akan bermain agak berbeda. Akan ada warna baru dalam penampilan Semen Padang, tentunya berkaitan dengan strategi yang tak biasa," janjinya.

Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata, tak kalah gertak. Meski Semen Padang bakal menerapkan strategi lain, pelatih kawakan itu mengaku enggan kalah di Padang. Target utama dalam lawatan ke markas Kabau Sirah menurutnya mampu mencuri satu poin.

"Misi kami jangan pulang tanpa poin. Pada pertandingan nanti kami ingin memastikan tidak berada di zona degradasi. Kuncinya, harus membawa poin dari Padang," ujarnya.

Yudi menyadari peta persaingan papan bawah sangat. Perseru Serui menurutnya kemungkinan bisa mengejar posisi Mitra Kukar di klasemen akhir. "Untuk itu, kami harus mengejar poin di Padang untuk menjauhi degradasi," sambungnya.

Meski menyadari kondisi tim asuhannya yang tidak begitu baik pasca dilumat Persipura di kandang sendiri, ia meyakini Bayu Pradana cs. bisa bangkit saat bertemu Semen Padang.

"Kami memang mendapat hasil buruk saat menghadapi Persipura di kandang sendiri, saat itu kalah 0-5. Pada putaran pertama di kandang Persipura kami juga kalah 0-6. Kekalahan telak memang menjadi trauma tersendiri, namun kami berharap bangkit dan menghapus rapor buruk itu," ucap Yudi.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): M. Ridwan; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Finno Andrianas, Ko Jae-sung, Irsyad Maulana, Marcel Silva

Pelatih: Delfi Adri

Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Zikri Akbar; M. Bahtiar, Bayu Pradana, Oh In-kyun; Anindito Wahyu, Marclei Santos, Hendra Bayauw

Pelatih: Yudi Suryata

Video Populer

Foto Populer