Sukses


8 Besar Liga 2: Freddy Muli Jaga Motivasi Pemain Persis

Bola.com, Solo - Motivasi bertanding pemain Persis Solo terus dijaga pelatih anyar, Freddy Muli. Hal tersebut tidak lepas dari jeda menuju babak 8 Besar Liga 2 yang sekitar 10 hingga 14 hari.

Juru taktik yang ditunjuk menggantikan Widyantoro itu merasa menjaga semangat bertanding dan juga kebugaran pemain sangat penting saat jeda. Apalagi, performa impresif tim Laskar Sambernyawa pada babak 16 Besar lalu harus terus terjaga sebelum bertarung di fase berikutnya.

''Menjaga kondisi fisik dan motivasi bermain sangat diperlukan. Dengan begitu, kondisi anak-anak tidak akan turun meski ada jeda. Ini sudah jadi kewajiban kami sebagai tim pelatih,'' ungkap Freddy, Kamis (19/10/2017).

Pelatih asal Palopo itu meraih kemenangan dalam laga debut bersama tim Kota Bengawan. Persis menang tipis 1-0 atas PS Pemda dalam uji coba di Lapangan Gedongan, Karanganyar, Kamis (19/10/2017). Satu gol kemenangan dicetak Rudiyana dalam laga 2x30 menit tersebut.

Freddy mengaku tak melihat hasil akhir yang diraih skuatnya. Menurutnya, dalam latih tanding itu hampir seluruh pemain diturunkan, termasuk tiga penjaga gawang Agung Prasetyo, M Ricky Fajar, dan M Fauzan Malik.

Menurut Freddy, uji coba melawan tim internal Persis Solo itu untuk menjaga sentuhan bola dan sistem permainan yang sudah dibangun. Namun, kondisi lapangan yang cukup keras disebutnya membuat pemain khawatir cedera.

''Kemenangan memang bukan target kami di pertandingan ini. Lebih kepada maintenance dan menjaga sentuhan bola anak-anak, termasuk juga transisi permainan,'' tukas dia.

Pada babak 8 Besar nanti, Persis akan bergabung dengan PSMS Medan, Martapura FC, dan Kalteng Putra. Pelatih yang dipinjam dari PSS Sleman itu mengagendakan dua uji coba lagi.

Video Populer

Foto Populer