Sukses


Widodo: Bali United Bermain Cerdas saat Kandaskan PS TNI

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Widodo C Putro menilai anak asuhnya bermain dengan cerdas sehingga bisa memenangkan pertandingan melawan PS TNI dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-30 Liga 1 2017 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2017).

Sempat tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu, Bali United bangkit untuk kemudian mengunci kemenangan. Hasil positif ini amat vital bagi Tim Serdadu Tridatu.

Kini mereka menyodok ke posisi dua besar dengan koleksi 48 poin, hanya berselisih satu angka saja dari Bhayangkara FC yang ada di posisi teratas klasemen sementara.

Dua gol kemenangan Bali United dicetak Sylvano Comvalius (dua gol). Sedangkan gol semata wayang PS TNI dicetak Ellio Martins lewat titik putih saat dua menit pertandingan baru berjalan.

"Belajar dari pengalaman pada pertandingan sebelumnya melawan Persiba Balikpapan, di mana kami kalah 2-3, pada pertandingan melawan PS TNI saya intruksikan ke pemain bermain sabar dan banyak memegang bola. Strategi ini berjalan mulus dan kami memenangi pertandingan. Kami menang karena para pemain bermain cerdas," kata Widodo C Putro usai pertandingan.

PS TNI yang ada di jajaran papan bawah memberi perlawanan keras sepanjang laga. Anak asuh Rudy Eka melayani permainan ofensif Bali United.

"Pertandingan tadi benar-benar menarik. Kami tak kalah secara permainan. PS TNI hanya kurang beruntung. Seandainya bisa bermain lebih tenang mungkin kami bisa memaksakan hasil imbang atau bahkan menang dengan skor tipis," ucap Rudy.

Widodo Cahyono Putro mengakui pertandingan kontra The Army sarat tekanan bagi anak-asuhnya. "Kami dikejutkan gol cepat lawan. Para pemain tidak panik. Justru sebaliknya mereka bermain tenang untuk mengejar ketertinggalan. PS TNI bermain bagus, pertandingan jadi terasa menarik."

 

Video Populer

Foto Populer