Sukses


Momen Reuni Timnas Futsal Indonesia di Super Soccer Futsal Battle

Bola.com, Bintaro - Hari pertama Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017 di Bintaro Xchange Mall Park, Sabtu (21/10/2017), menjadi ajang reuni bagi eks Timnas Futsal Indonesia yang menjuarai Piala AFF 2010. Tak tanggung-tanggung, tujuh pemain yang pernah membawa Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara itu pun tak kehilangan sentuhan di atas lapangan.

Tidak semua pemain yang menjadi juara Piala AFF Futsal 2010 hadir. Namun pilar-pilar penting Tim Merah-Putih kala itu Vennard Hutabarat, Indra Kurnia Purnama, Beny Hera, Deny Handoyo, Yos Adi Wicaksono, Hairul Saleh Ohorella, dan Karismawan terlibat dalam ajang reuni setelah tujuh tahun lalu mereka mengharumkan nama bangsa di level Asia Tenggara.

Ketujuh mantan pemain Timnas Futsal itu bermain sebagai bintang tamu dalam hari pertama Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017. Juara Piala AFF Futsal 2010 itu menjalani pertandingan eksebisi menghadapi para pemain terbaik yang dijaring oleh panitia di hari pertama pergelaran turnamen futsal tersebut.

Eks Timnas Futsal Indonesia itu sempat tertinggal empat gol lebih dulu. Satu gol menjadi balasan eks Timnas Futsal Indonesia yang akhirnya menutup babak pertama dengan skor 1-4. Entah terlambat panas atau memang mencoba beradaptasi kembali di babak pertama, Vennard Hutabarat dkk. kemudian membuat kedudukan menjadi imbang dan akhirnya justru berbalik unggul 5-4.

Meski sempat kembali disamakan oleh tim All Star Super Soccer Futsal Battle, akhirnya eks Timnas Futsal Indonesia menutup reuni dengan berhasil menang 6-5 dalam pertandingan eksebisi tersebut. Vennard Hutabarat yang menjadi kapten tim mengaku sangat senang bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekan setimnya yang pernah mengharumkan nama Indonesia di level Asia Tenggara.

"Momen ini menyenangkan karena kami bisa bertemu dan berkumpul lagi. Sangat sulit untuk kami bertemu seperti ini karena kesibukan masing-masing. Kegiatan seperti ini saya pikir menjadi satu wadah yang bagus bagi kami untuk bersilaturahmi, setidaknya kami bisa kembali mengenang masa lalu di mana kami pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan meraih medali emas di Piala AFF," ujar Vennard Hutabarat kepada Bola.com.

Pemain futsal Indonesia, Hairul Ohorella, meramaikan grand final Super Soccer Futsal Battle 2017 di Bintaro Jaya ExChange, Tangerang, Sabtu (21/10/2017). Timnas futsal Piala AFF 2010 tampil melawan All Star. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bicara soal kemenangan yang diraih timnya dalam petandingan eksebisi tersebut, Vennard merendah. Salah satu legenda hidup Timnas Futsal Indonesia itu mengatakan kualitas pemain futsal Indonesia saat ini memang sudah sangat bagus dan kemenangan atas tim All-star Super Soccer Futsal Battle tak lepas karena para pemain lawan mengendurkan permainan di babak kedua.

"Saya katakan bahwa jaman sekarang ini kualitas pemain futsal sudah sangat bagus. Dalam pertandingan tadi kalau mereka tidak mengendur di babak kedua kami pasti kalah. Secara fisik kami sudah kalah, kami hanya unggul dalam pengalaman dan skill individu masing-masing," ujarnya.

Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017 mempertandingkan 12 tim yang terbagi dalam empat grup di hari pertama pelaksanaan. Empat tim yang menjadi juara dari setiap grup akan laga semifinal pada hari kedua pelaksanaan, Minggu (22/10/2017) pagi.

Empat tim yang lolos ke semifinal adalah Blaem-Blaem FC dari Grup A, Gaplexco dari Grup B, Adira FC dari Grup C, dan Merah Jaya Bekasi dari Grup D. Blaem-Blaem menantang Adira FC, sementara itu Gaplexco menghadapi Merah Jaya untuk bisa lolos ke pertandingan final pada Minggu (22/10/2017) malam.

Selain mempertandingkan laga semifinal dan final Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017, hari kedua akan dipertandingkan pula 12 tim dari universitas atau perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek.

 

Video Populer

Foto Populer