Sukses

Curahan Hati Ricky Kayame soal Persebaya dan Persipura

Bola.com, Surabaya - Saat masih berkostum Persipura, Ricky Kayame harus berjuang keras mendapatkan tempat di tim inti. Ricky lebih akrab dengan bangku cadangan karena kalah bersaing dengan sederet pemain Mutiara Hitam. Padahal, Ricky tergolong pemain serbabisa karena bisa bermain di sejumlah posisi.

Selain bisa berperan sebagai striker, Ricky bisa beroperasi sebagai gelandang sayap. Ia bisa bermain di kedua posisi itu sama baiknya. Maklum, Ricky memiliki semua syarat untuk tampil maksimal di kedua sektor tersebut.

Selain mempunyai kecepatan, layaknya mayoritas pemain Papua, Ricky memiliki bakat alam. Kemampuan Individu dan naluri menyerangnya juga cukup bagus. Urusan mencetak gol, Ricky juga tak kalah jempolan.

Di Persebaya, Ricky seakan kembali menemukan performa terbaiknya. Ia bersinar terang bersama skuat Green Force. Lantas apa yang membuat Ricky bisa mengilap di Persebaya? Berikut penuturan Ricky kepada Bola.com.

Apa yang membuat Anda menerima pinangan Persebaya ketimbang bertahan di Persipura?

Saya butuh jam terbang. Terlalu lama dicadangkan, karier saya bisa meredup, kemampuan saya juga kurang terasah.Di Persipura kemampuan pemain di semua lini merata, atau bahkan di atas rata-rata. Di sana juga banyak pemain senior yang secara pengalaman dan kemampuan tidak perlu diragukan.

Apakah artinya Anda kesulitan menembus tim starter?

Benar, Persipura punya banyak pemain bagus. Hampir semua lini diisi pemain dengan kualitas sangat bagus. Jujur, butuh kesabaran serta kerja keras untuk bisa mendapatkan tempat di tim inti.

Saya tidak cukup sabar, tapi saya merasa pilihan ke Persebaya tidak salah. Persebaya tim besar, sangat menyenangkan bisa bermain di tim yang punya reputasi dan nama besar, serta sejarah panjang di persepakbolaan Tanah Air.

Apa yang membuat Anda bersinar bersama Persebaya?

Kesempatan lebih besar yang diberikan pelatih kepada saya. Dengan begitu, saya merasa termotivasi untuk menjawab kepercayaan yang diberikan kepada saya. Rasa tanggung jawab dan tidak ingin mengecewakan semua komponen Persebaya juga mendorong saya untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang Bonek Mania?

Luar biasa. Mereka adalah suporter terbaik dan terbesar yang saya tahu. Dukungannya pada Persebaya setiap kali bertanding memberikan energi yang sangat kuat pada pemain dan tim ini. Keberadaan mereka pula yang membuat kami merasa tak pernah sendirian, lantaran Bonek ada di mana-mana.

Bagaimana peluang Persebaya memenuhi target promosi ke Liga 1 musim depan?

Sampai saat ini masih cukup terbuka. Meski cukup berat karena lawan-lawan di setiap fase di depan, mulai babak 8 besar, semifinal, dan final lebih kuat dibanding sebelumnya, selama mau berusaha keras, kans untuk mewujudkan target promosi selalu ada.

Menurut Anda, kekuatan Persebaya sudah cukup untuk bersaing hingga partai puncak?

Saya tidak mau bicara soal kekuatan tim kami. Yang jelas, kami ingin menjalani setahap demi setahap. Kami berusaha meraih hasil terbaik di setiap pertandingan, dan berupaya memenuhi target.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer