Sukses


Saat Pertahanan Kiper Persib Bobol di Rumah Almarhum Choirul Huda

Lamongan - Sudah seminggu sejak Choirul Huda tutup usia pada Minggu (15/10/2017) sekitar jam 16.45 WIB. Duka masih dirasakan tak hanya keluarga, kerabat, dan sahabat. Kolega sesama pesepak bola juga larut dalam duka mendalan. Jelang laga Persela Lamongan kontra Persib Bandung, beberapa pemain Persib menyempatkan datang ke rumah duka.

Seperti diketahui, Persela dijadwalkan menjamu Persib pada Minggu (22/10/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Rencananya, sebelum laga dimulai bakal ada prosesi mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada almarhum Choirul Huda.

Ada pemandangan mengharukan saat rombongan pemain Persib tiba di rumah duka almarhum Choirul Huda, di kawasan Ronggohadi, Lamongan. Ini terjadi saat kiper Persib, I Made Wirawan, menyalami seorang anggota keluarga almarhum.

Rekan sekamar Choirul Huda semasa di Timnas Indonesia itu, tak mampu membendung air mata.

"Yang lebih sedih lagi, ada seorang ibu datang bersalaman dan tahu kalau saya rekan almarhum di timnas. Dari situ saya sudah enggak kuat karena ada sedikit air mata yang keluar," kata kiper berdarah Bali ini, seperti dilansir situs resmi klub.

"Pas sampai bus, semuanya sudah tidak bisa saya bendung lagi," lanjutnya.

Made menceritakan dia merasakan kesedihan luar biasa sesaat sebelum masuk ke rumah almarhum untuk kali pertama. Apalagi, ketika bersalaman dengan istri dan anak-anak almarhum.

"Saya berusaha menahan sedih dan tak mau terlihat meneteskan air mata," ungkap kiper kawakan itu.

Rombongan pemain Persib yang datang ke kediaman almarhum, di antaranya Michael Essien, Atep, Hariono, dan I Made Wirawan, yang disambut istri almarhum, Lidya Anggraini.

"Alhamdullilah, saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Persib atas kebaikannya. Mohon dimaafkan apabila suami saya punya kesalahan semasa hidupnya," ungkap Lidya.

Dalam kesempatan yang sama, Essien dan Atep turut memberikan kostum Persib kepada putra Choirul Huda, Rachul Maulana (13) dan Rafael Ramadhan (10). Beberapa anggota keluarga almarhum tak kuasa menahan haru saat keduanya memakaikan langsung jersey tersebut ke Rachul dan Rafael.

Video Populer

Foto Populer