Sukses


Timnas Indonesia U-19 Sudah Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia

Jember, - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol dalam laga uji coba melawan Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/2017).

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengapresiasi penampilan Persid. Menurut Indra, tim asuhannya bisa belajar banyak tentang kendala yang dihadapi di lapangan.

Seperti diketahui, laga uji coba ini merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018, mulai 31 Oktober 2017.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19  akan terbang ke Paju, Korsel, sekitar 27 Oktober 2017, atau empat hari sebelum menjalani laga pertama di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korsel sekaligus untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran final yang akan digelar di Indonesia. Di ajang kualifikasi mereka akan menghadapi Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia, dan tuan rumah Korea Selatan.

Indonesia sebenarnya telah memastikan tiket di putaran final. Pasalnya, Indonesia adalah tuan rumah Piala Asia 2018.

Namun, sebelum berlaga di Korea Selatan, Indra Sjafri akan memboyong timnya ke Lembang. Kepada Liputan6.com, Indra menjelaskan anak asuhnya di tempat itu akan latihan sekaligus penyesuaian cuaca atau aklimatisasi (adaptasi lingkungan). "Ini untuk mengantisipasi perubahan cuaca dan suhu antara Indonesia dengan Korea Selatan," ujarnya.

Indra Sjafri juga menjelaskan kondisi terkini pemainnya. "Semua pemain dalam keadaan baik dan siap bertanding," ujarnya.

Disinggung soal calon lawan Timnas Indonesia U-19 di Korsel nanti, Indra dengan tegas menyatakan dirinya tidak akan memiliah-milah. "Yang penting anak-anak sudah siap bertarung dengan siapa pun," kata Indra.

 

Video Populer

Foto Populer