Sukses


Tekad Bek Mitra Kukar Meredam Winger Lincah Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Derby Kalimantan Timur mempertemukan Mitra Kukar versus Pusamania Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10/2017), bakal berlangsung menarik.

Kedua tim memiliki lini depan yang mematikan seperti Marclei Cesar Chaves, Septian David Maulana, maupun Anindito Wahyu Erminarno. Sementara di kubu tamu terdapat Lerby Eliandri, Flavio Junior, maupun Terens Owang Puhiri.

Bek kiri Mitra Kukar, Syaiful Ramadhan, mengaku tak gentar dengan agresivitas lini depan skuat Pesut Etam. Syaiful beserta seluruh pemain bertekad meraih kemenangan, sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama.

"Untuk pertandingan nanti, kami akan bekerja semaksimal mungkin meraih tiga poin. Apalagi kami bermain di kandang sendiri, tentu tidak ingin membuat suporter kembali kecewa," kata Syaiful Ramadhan, Minggu (22/10/2017).

Pada pertandingan besok, mantan bek sayap kiri PS TNI itu sudah mendapat tugas khusus dari pelatih Yudi Suryata. Pemain 28 tahun itu diharapkan mampu meredam agresivitas winger Borneo FC, Terens Owang Puhiri.

Maklum, Terens yang berposisi sebagai winger kanan bakal bertemu dengan Syaiful. Pemain 21 tahun itu memang jadi motor serangan tim asuhan Iwan Setiawan di sektor sayap. Hingga sekarang, winger kelahiran Jayapura tersebut sudah mengemas lima gol, plus donasi delapan assist dari 27 pertandingan.

Syaiful mengakui jika Terens merupakan pemain muda berkualitas. Hanya, dirinya tak akan membiarkan pemain jebolan SAD Indonesia itu bebas berkeliaran.

"Saya memang dapat tugas khusus untuk menghentikan pergerakan Terens. Tentu tugas itu akan saya lakukan dengan maksimal," ujar Syaiful.

Mitra Kukar dalam kondisi positif menghadapi derby ini. Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim pada pekan ke-30 (19/10/2017), membuat skuat Naga Mekes aman dari jerat degradasi di akhir musim.

Video Populer

Foto Populer