Sukses


Piala Soeratin U-17: PSS dan Persiku Menembus 8 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman U-17 dan Persiku Kudus U-17 mencatatkan hasil apik dalam lanjutan putaran nasional Piala Soeratin U-17 2017. Tim muda Elang Jawa melaju ke perempat final setelah menumbangkan Gabsis Sambas 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/10/2017).

Tiga gol PSS U-17 seluruhnya dihasilkan di babak kedua melalui Dominico Sheva, Ari Fitri Prasetyo, dan Veryan Ramadhan.

Sementara Persiku U-17, yang jadi andalan Jateng, menggasak Persebun Pangkalan Bun 2-1 di arena yang sama. Persiku U-17 unggul lebih dulu menit ke-62 lewat Wahab Yusrul Fallah. Persebun menyamakan skor lewat Arif Triwicaksono menit ke-74. Di pengujung laga, Persiku U-17 mengamankan kemenangan lewat gol kedua Wahab Yusrul.

Pelatih PSS U-17, Lafran Pribadi, puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, anak asuhnya bermain sesuai instruksinya, terutama di babak kedua.

"Babak pertama mereka terburu-buru ingin cetak gol. Akhirnya main sendiri-sendiri. Hasilnya, peluang yang ada belum jadi gol," kata Lafran seusai pertandingan.

Selanjutnya, PSS akan menghadapi wakil Jatim, Persid Jember U-17, di Stadion Maguwoharjo, Senin (23/10/2017). Menurut Lafran, dengan tidak ada waktu istirahat, sedikit banyak memengaruhi fisik anak asuhnya.

"Sebetulnya berat karena sejak pembukaan kami istirahat hanya sehari dua hari. Solusinya mungkin beberapa pemain yang belum diturunkan akan dijajal. Jember bagus mewakili Jawa Timur, pemain akan kami instruksikan berjuang, jangan sampai main individu," ujarnya.

Sementara di waktu yang sama, Persiku U-17 akan bentrok melawan Penajam Utama Kaltim di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

"Melawan Penajam Utama tentunya lebih berat karena tim yang ke 8 besar Piala Soeratin U-17 pasti tim terbaik. Semua lini mereka kami waspadai," kata pelatih Persiku U-17, Widhoro Heriyanto.

Video Populer

Foto Populer