Sukses

Prediksi Mitra Kukar vs Borneo FC: Adu Gengsi Derby Mahakam

Bola.com, Tenggarong - Setelah laga Persiba Balikpapan versus Barito Putera, derby Kalimantan kembal tersaji pada pekan ke-31 Liga 1 2017. Kali ini mempertemukan Mitra Kukar kontra Pusamania Borneo FC dalam tajuk Derby Mahakam.

Mitra Kukar bertindak sebagai tuan rumah pada Derby Mahakam jilid kedua musim ini, menjamu tim tetangga, Borneo FC, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10/2017).

Aroma balas dendam terpancar dari kubu tuan rumah setelah takluk 0-1 di putaran pertama. Praktis, misi membalas kekalahan sekaligus menjaga tren positif coba diemban tim Naga Mekes.

"Ini derby pertama untuk saya dan saya akan berusaha mengantar tim meraih kemenangan seperti pertandingan sebelumnya. Apalagi bermain di kandang sendiri," kata pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata.

Mantan pelatih Persis Solo itu menampik jika laga nanti bakal berjalan panas. Meski bertajuk derby, posisi kedua tim di klasemen sementara tak memberikan peluang untuk pertandingan berlangsung panas.

Mitra Kukar disebutnya sudah aman dari jurang degradasi sementara Borneo FC juga kecil kemungkinan bisa menembus posisi papan atas.

Saat ini Mitra Kukar ada di urutan ke-10 dengan poin 43 sementara Borneo FC ada di peringkat kedelapan, juga dengan poin sama, 43.

"Kalau soal pertandingan putaran pertama, saya tidak bisa berkomentar karena tak mengikuti. Mudah-mudahan derby ini tetap dingin karena posisi kedua tim relatif sudah aman," ujarnya.

Tim Tamu Pincang

Hanya, Bayu Pradana dkk. dalam kondisi tak ideal saat menantang tim Pesut Etam. Mitra Kukar hanya memiliki waktu latihan sehari, setelah melawan Semen Padang, Kamis (19/10/2017). Hal tersebut disadari betul sang nakhoda tim yang menilai stamina para pemain tidak ideal.

"Kondisi fisik pemain masih terkuras setelah dari Padang. Kami harus tetap memaksimalkan kondisi yang ada untuk menang. Apalagi Septian David Maulana sudah pulih dari cedera dan bisa diturunkan," kata pelatih 64 tahun itu.

Mitra Kukar memburu kemenangan dalam Derby Kaltim melawan Borneo FC,
 Senin (23/10/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara di kubu tamu, pelatih Iwan Setiawan menilai duel akan berjalan menarik. Menurutnya, sebagai sesama tim satu provinsi dan berdekatan, membuat Mitra Kukar dan Borneo FC akan tampil habis-habisan.

"Ini pertandingan yang sangat prestisius. Tentu kami, yang berada di wilayah sama, ingin menunjukkan siapa yang terbaik di Kalimantan Timur," ujar Iwan.

Tim tamu datang dengan kondisi pincang. Borneo FC kehilangan dua pilarnya, gelandang bertahan Flavio Beck Junior dan bek kiri Abdul Rahman, akibat akumulasi kartu kuning. Namun, pelatih sudah mempersiapkan beberapa alternatif pengganti seperti Firdaus Ramadhan dan Ricky Akbar Ohorella.

"Saya kira Mitra Kukar harus diwaspadai karena memiliki kepercayaan diri setelah menang di Padang. Disiplin dan kerja keras jadi harga mati untuk meraih poin," tegas Iwan.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Herwin Tri Saputra, Syaiful Ramadhan; Bayu Pradana, Mohammed Sissoko; Hendra Bayauw, Oh In-kyun, Anindito Wahyu, Marclei Cesar Santos

Pelatih: Yudi Suryata

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): M. Ridho; Ricky Akbar Ohorella, Matheus Lopes, Kunihiro Yamashita, Diego Michiels; Firdaus Ramadan, Asri Akbar; Sultan Samma, Patrich Wanggai, Terens Puhiri, Lerby Eliandry

Pelatih: Iwan Setiawan

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer