Sukses


Adira FC Juarai Super Soccer Futsal Battle 2017

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Super Soccer Futsal Battle 2017 berakhir dengan dramatis. Adira FC berhasil menjadi juara setelah menghadapi laga yang sengit kontra Merah Jaya Bekasi di laga final yang digelar di taman Bintaro Xchange Mall, Tangerang, Minggu (22/10/2017) malam. Adira FC yang awalnya sempat tertinggal akhirnya menjadi juara melalui drama adu penalti.

Adira FC sempat tertinggal cukup jauh dalam 20 menit pertama pertandingan final dengan skor 1-3. Namun, tim yang berasal dari Depok dan lolos ke grand final melalui regional Jakarta itu mampu bangkit di babak kedua dan bisa membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Pertandingan final pun langsung dilanjutkan dengan drama adu penalti. Momen dramatis menentukan ini yang akhirnya membawa Adira FC menjadi juara. Dua eksekutor pertama mereka mampu melakukan tugas dengan baik saat dua eksekutor Merah Jaya Bekasi gagal melakukannya.

Adira FC pun menjadi yang terbaik di Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017 dan berhak mendapatkan trofi juara plus hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta.

"Kami sebenarnya pasrah sejak awal pertandingan, tapi akhirnya bersyukur karena bisa menjadi juara. Kami ini rata-rata pekerja, jadi secara fisik sebenarnya kami sudah tidak terlalu bagus. Namun, tentu senang bisa juara di Super Soccer Futsal Battle 2017," ujar kiper Adira FC, Muhammad Iksan.

"Harapan saya kegiatan futsal seperti ini bisa diadakan setiap tahun oleh Super Soccer. Jadi semakin banyak kegiatan futsal untuk umum seperti ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Adira FC melaju ke final sebagai juara Grup C dengan modal satu kemenangan dan satu hasil imbang. Adira FC mengawali turnamen dengan bermain imbang 2-2 saat menghadapi Futsal Corner, sebelum menang tipis 2-1 atas Gamabola, Sabtu (21/10/2017).

Lolos ke semifinal, Adira FC berhasil menang atas Juara Grup A, Blaem-blaem FC. Dalam babak empat besar ini, Adira FC berhasil menang dengan skor cukup besar, 6-3, dan akhirnya menjadi juara dengan dramatis.

Sementara itu, Merah Jaya Bekasi yang menjadi runner-up mendapatkan hadiah trofi dan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta rupiah.

Gaplexco menjadi tim peringkat ketiga setelah mengalahkan Blaem-Blaem FC di perebutan tempat ketiga dengan skor 4-1. Gaplexco meraih hadiah Rp 10 juta, sementara Blaem-Blaem Fc yang menjadi tim peringkat keempat mendapatkan Rp 7 juta.

Sementara itu, penghargaan individual sebagai pemain terbaik jatuh kepada kiper Adira FC, Muhammad Iksan, yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta. Selain itu, hadiah Rp 3 juta untuk pencetak gol terbanyak jatuh kepada Choirun Hayir dari Merah Jaya Bekasi dan Reza Akbar dari Adira FC yang sama-sama mengemas empat gol.

Daftar pemenang Super Soccer Futsal Battle 2017:

Juara: Adira FC

Runner-up: Merah Jaya Bekasi

Peringkat Ketiga Gaplexco

Peringkat Keempat: Blaem-Blaem FC

MVP: Muhammad Iksan (Adira FC)

Topskor: Choirun Hayir (Merah Jaya Bekasi), Reza Akbar (Adira FC)

Video Populer

Foto Populer