Sukses


Persib Bandung Merasa Dihantui Degradasi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harap-harap cemas menjelang berakhirnya Liga 1 2017. Pasalnya, tim Maung Bandung kini berada di posisi ke-12 dengan perolehan 38 poin.

Posisi tersebut jelas tidak akan membuat nyaman Persib karena posisinya masih dapat tersusul oleh Semen Padang yang berada di peringkat 16 atau posisi teratas zona degradasi.

Semen Padang kini sudah mengoleksi 29 poin dan bisa saja menyusul Persib apabila berhasil memenangi seluruh pertandingan yang tersisa.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan sebenarnya dengan tiga poin tambahan sudah cukup bagi timnya untuk lepas dari zona degradasi.

"Sebenarnya tiga poin tambahan sudah aman dan kita bisa lolos degradasi. Tapi kami sudah sepakat tidak hanya tiga tapi target harus ambil poin sebanyak-banyaknya sampai kompetisi berakhir," ujar Herrie di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (23/10/2017).

Namun Herrie menyadari tidak mudah untuk mendapatkan poin tersebut terlebih lawan pada empat laga sisa yang masih harus dilalui Persib dipastikan akan menyulitkan. Seperti Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan Borneo FC.

"Berat semuanya gada yang bisa kita prediksi. Karena setiap tim yang berhadapan dengan Persib pasti memiliki motivasi," katanya.

Maka dari itu, pelatih yang akrab disapa Jose ini berharap dengan masa persiapan yang akan dilakukan saat ini bisa berjalan maksimal, sehingga hantu degradasi bisa menjauh dari timnya.

"Semuanya kami maksimalkan. Fisik, mental harus diperbaiki. Kami tidak mau pikirkan musim depan, yang dipikirkan harus ambil poin di sisa laga. Mudah-mudahan," harapnya.

Video Populer

Foto Populer