Sukses


Petikan Surat Undangan Klub Portugal Benfica ke Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Kabar kalau Egy Maulana Vikri jadi rebutan sejumlah klub tenar Eropa agaknya benar adanya. Surat undangan tes dari klub Portugal, Benfica ke bintang Timnas Indonesia U-19 bocor ke kalangan media.

Benfica jadi salah satu klub asal Benua Biru yang kepincut dengan bakat alam Egy, saat membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup Prancis dan Piala AFF U-18 2017.

Di ajang terakhir, Egy yang dijuluki Messi asal Indonesia jadi top scorer dengan torehan delapan gol. Pesepak bola belia asal Medan itu masuk daftar rising star dunia oleh salah satu media ternama Inggris baru-baru ini. 

Egy disebut ayah angkatnya Subagja Suihan diminati tiga klub Spanyol, Espanyol, Getafe, dan Real Madrid, plus dua klub asal Portugal, yang belakangan terungkap identitasnya adalah Benfica, tim yang baru saja meladeni Manchester United di ajang Liga Champions. 

 

Undangan resmi mengikuti sesi trial dikirimkan klub yang banyak melahirkan pemain top Portugal dari masa ke masa. Dalam surat tertanggal 6 Oktober 2017 (yang pertama kali dipublikasikan oleh Kumparan), Benfica mengundang Egy secara resmi untuk menjalani trial di akademi mereka yaitu Caixa Futebol Campus. Berikut terjemahannya: 

 

“Sport Lisboa E Benfica Futebol SAD yang beralamat di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Avenida Eusebio da Silva Ferreira, 1500-313 Lisbon, Portugal, dengan hormat mengundang secara resmi Egy Maulana Vikri yang lahir pada 7/7/2000 di Medan, Republik Indonesia, untuk menjalani trial di akademi sepak bola kami (Caixa Futebol Campus) di Seixal, Portugal, secepatnya setelah mendapatkan visa masuk ke Portugal.” 

“Lebih lanjut, seluruh asuransi olahraga akan ditanggung sepenuhnya oleh Benfica. Kami akan sangat senang menerima Egy Maulana Vikri di Lisbon,” tulis surat yang diteken oleh Manajer Umum Pembinaan Usia Muda Benfica, Pedro Mil-Homens.  

 

Seperti apa bentuk surat buat Egy Maulana Vikri? Simak di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Bocoran Surat Undangan Benfica

Berikut ini surat undangan trial Egy Maulana Vikri yang bocor ke awak media:

Surat undangan trial dari Benfica buat Egy Maulana. (Bola.com/Istimewa)

3 dari 3 halaman

Ingin Fokus Dulu Ke Timnas

Bagaimana respons gelandang serang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri? 

"Saya tidak mau komentar. Saya hanya ingin fokus di timnas dulu. Saya tidak mau pikir hal yang lain, nanti saya saat bertanding jadi terganggu," ungkap Egy setelah menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Football Plus Arena Jalan Sersan Bajuri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/10/2017).

Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di depan mata. Egy jadi salah satu pemain andalan Indra Sjafri.

Timnas U-19 akan terbang ke Korea Selatan pada 27 Oktober 2017.  Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017 itu, Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

Egy Maulana Vikri dkk. akan melakoni laga awal kontra Brunei Darussalam pada 31 Oktober 2017.

Sebelumnya Tim Garuda Nusantara ini pernah berjumpa dengan Brunei di AFF U-18 lalu, dan Timnas U-19 berhasil menang dengan skor 8-0. Peringatan sudah diberikan Indra Sjafri, agar seluruh pemainnya fokus menjalani rentetan fase kualifikasi.

Berstatus sebagai tuan rumah putaran final nanti, Indra tak ingin awak Timnas Indonesia bermain seadanya.

"Saya tidak ingin Timnas Indonesia U-19 hanya jadi pelengkap di kualifikasi. Kami harus fight di setiap laga, karena pemain bisa belajar banyak dari pertandingan-pertandingan yang mereka jalani," tutur arsitek asal Sumatera Barat itu.

Video Populer

Foto Populer