Sukses


2 Kiper Timnas Indonesia U-22 Masuk Bidikan Arema?

Bola.com, Malang - Sektor penjaga gawang tampaknya jadi perhatian serius Arema FC. Setelah melakukan seleksi kepada kiper Persik Kediri, Teddy Heri Setiawan sejak kemarin, manajemen Singo Edan memberi bocoran akan merekrut dua kiper baru pada musim depan.

Nama kiper buruan itu sudah dikantongi. Namun Singo Edan baru membeberkan siapa identitas kiper itu saat yang bersangkutan sudah datang. "Sekarang masih belum deal. Tapi dalam tahapan pembicaraan serius. Mereka adalah dua kiper muda yang usianya masih 20 tahun," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Namun Singo Edan tidak ingin merekrut kiper sembarangan. Meski bidikannya masih muda, namun secara potensi bisa jadi calon pengganti Kurnia Meiga.

"Kami tidak sembarangan mencari kiper karena tim yang berprestasi itu selalu punya kiper terbaik di negaranya. Lihat saja Juventus, Bayern Munchen dan beberapa tim besar lainnya," imbuhnya.

Jika merujuk dari bocoran yang diberikan Ruddy, tentu salah satu bidikannya mengarah pada kiper Persegres Gresik United, Satria Tama. Sebab, kiper asal Sidoarjo itu sudah dipastikan hengkang dari klubnya sekarang, karena Persegres musim depan akan bermain di kasta kedua setelah terdegradasi musim ini. Hanya saja saat disodori nama Satria Tama, Ruddy hanya tersenyum.

"Nanti saja. Sekarang masih terlalu mentah untuk menyebut nama kiper bidikan. Akhir musim ini kami akan bertemu dia. Setelah itu baru bicara lebih serius," bebernya.

Perekrutan kiper muda ini juga dilandasi karena ingin mengulangi kesuksesan Kurnia Meiga pada musim 2010 silam. Waktu itu, Meiga muncul sebagai kiper utama pada usia 19 tahun.

"Memang masih belum matang Meiga waktu itu. Kiper yang kami incar sekarang juga sama. Tapi jika diberi kesempatan main kami yakin bisa jadi salah satu kiper terbaik," harapnya.

Selain Satria Tama, sebenarnya masih ada satu kiper muda potensial, yaitu Kurniawan Kartika Aji. Kebetulan kiper 19 tahun ini klubnya, Persiba Balikpapan juga terdegradasi sehingga dia senasib dengan Satria Tama. "Yang jelas, kiper muda itu juga minat gabung Arema sejak dia masih kecil," kata Ruddy.

Video Populer

Foto Populer