Sukses


Liga 2: PSIS Tak Masalah Venue 8 Besar Pindah ke Cikarang

Bola.com, Semarang - Venue babak 8 besar Liga 2 2017 mengalami pertukaran. Grup X yang dihuni Persis Solo, Martapura FC, Kalteng Putra, dan PSMS Medan bermain di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi, setelah sebelumnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sementara Grup Y yang berisi PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSPS Riau, dan PSMP Mojokerto Putra dipindah ke Stadion Wibawa Mukti.

Faktor keamanan menjadi alasan yang ditonjolkan dalam perubahan lokasi pertandingan. Meski ada perubahan venue, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan jadwal pertandingan tidak mengalami pergantian.

"Kami tidak masalah harus pindah ke Cikarang karena ini keputusan resmi dari operator kompetisi. Kami memilih fokus pada persiapan tim sendiri agar tampil sebaik mungkin," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengomentari perpindahan venue.

Sesuai surat yang dikirim operator, Laskar Mahesa Jenar akan mengawali babak 8 besar dengan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada 10 November 2017. Sementara PSIS akan menjalani partai terakhir di Stadion Patriot Chandragaba mengingat laga pamungkas berlangsung secara bersamaan.

"Semua lawan berat karena yang lolos ke babak 8 besar pasti berkualitas. Tergantung siapa yang paling siap pada babak nanti yang akan menuai kesuksesan," ujar Liluk.

Hal senada diungkapkan pelatih Subangkit. Menurutnya, baik PSIS dan Persebaya sudah sama-sama mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Itulah mengapa, laga klasik jebolan tim era Perserikatan itu diprediksi berjalan menarik.

"Saya rasa pertandingan akan berjalan menarik. Seluruh tim di Grup Y 8 besar Liga 2 memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mereka pastinya juga sudah bersiap diri dengan matang," ucap Subangkit.

 

Video Populer

Foto Populer