Sukses


Malaysia Permalukan Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 harus menelan malu dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11/2017). Tim asuhan Indra Sjafrie itu dibantai Malaysia dengan skor telak, 1-4.

Timnas U-19 coba menekan Malaysia sejak menit pertama. Mereka mendominasi lapangan tengah dan banyak menguasai bola.

Pada menit keenam, Malaysia justru punya peluang pertama. Namun Muhammad Akhyar gagal memanfaatkannya meski sudah tak ada pengawalan.

Tak sampai semenit, Malaysia justru mendapat penalti setelah Rossy menjatuhkan Nik Akif di kotak terlarang. Muhammad Hadi Fayyadh yang menjadi algojo dengan tenang menceploskan bola dan membuat Malaysia unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat timnas U-19 coba menekan Malaysia. Pada menit ke-10 Hanis Saghara coba melakukan tendangan jarak jauh. Namun usahanya masih jauh dari sasaran.

Enam menit kemudian, Timnas U-19 kembali menebar ancaman. Namun tendangan Firza Andhika masih jauh dari sasaran.

Kemelut sempat terjadi di gawang Malaysia pada menit ke-19. Tetapi ketatnya pertahanan lawan membuat peluang itu kembali mentah.

Setengah jam laga berjalan, timnas U-19 tetap mendominasi laga. Namun beberapa kesalahan membuat penyerangan timnas U-19 menjadi tak efektif.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan timnas U-19 lengah. Malaysia mampu mencetak gol kedua pada menit ke-34 setelah Akhyar lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu melawan Rossy.

Tertinggal dua gol tidak membuat timnas U-19 putus asa. Hasilnya pada menit ke-42, Saghara mencetak gol setelah tendangan Firza tidak bisa diamankan dengan baik oleh kiper Malaysia, Muhammad Azri.

Sayangnya gol Saghara menjadi yang terakhir di babak pertama. Timnas U-19 tertinggal 1-2 melawan Malaysia.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Malaysia yang membuka keunggulan pada menit ke-47. Tendangan penjuru langsung disambar sundulan keras Shivan Pillay tanpa bisa dihalangi bek timnas U-19.

Petaka kembali menimpa timnas pada menit ke-50. Luthfi melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang dan membuat wasit kembali menunjuk titik putih. Fayyadh yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu dan membuat Malaysia menjauh 4-1.

Egy mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-65. Namun eksekusinya melambung jauh di atas gawang Malaysia.

Timnas U-19 kembali mendapat tendangan bebas yang dieksekusi pada pada menit ke-75. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Azri.

Egy mendapat ruang pada menit ke-80 di muka gawang Malaysia. Tetapi tendangannya masih lemah dan mudah diantisipasi kiper lawan.Sayangnya hingga laga usai, timnas U-19 gagal menambah gol. Mereka kalah 1-4 melawan Tim Negeri Jiran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Rossy; Kadek, Nurhidayat, Firza Andhika, Rifad, Feby/ Saddil (59), Iqbal, Luthfi/ Syahrian(55), Witan/ Egy (45), Hanis, Asnawi

Malaysia: Azri; Shivan, Anwar, Nabil, Nurfais, Nik Akif, Fayyadh, Akhyar, Thivandaran, Syaiful, Ammar

Video Populer

Foto Populer