Sukses


Persib Kalah Lagi, Ini Pembelaan Sang Pelatih

Bola.com, Samarinda - Persib Bandung kembali harus mengalami kekalahan dengan skor tipis 1-2 saat dijamu Pusamania Borneo FC, Rabu (8/11/2017) di Stadion Mulawarman, Bontang, pada pekan ke 33 kompetisi Liga 1 2017.

Persib mampu menjebol gawang Borneo lewat tendangan keras pemain muda Billy Paji Keraf menit 71. Sedang dua gol Borneo dilesakkan Patrick Wanggai menit 45 dan Lerby Eliandri menit 52.

Meski kembali kalah, pelatih Persib Emral Abus menilai pertandingan kedua tim berjalan bagus, bahkan anak asuhnya kata dia secara ball position menguasai. "Kami pada menit dua mendapat peluang tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik, sehingga Borneo unggul 2-0," kata Emral Abus usai pertandingan.

"Tapi Alhamdulillah paad babak kedua bisa bangkit dan Billy bisa memperkecil kekalahan. Bahkan Zola pun mendapat peluang, sayang tidak membuahkan hasil. Kalau itu bisa akan jadi imbang 2-2," lanjut Emral.

Disinggung lambat menurunkan Billy Paji Keraf, pelatih asal Sumatra Barat ini mengakui bahwa dalam memasukan pemain sesuai dengan situasi dan kebutuhan tim di lapangan. "Dan menurut saya tidak terlambat. Itu momen tepat sehingga bisa mencetak gol. Buat saya tidak masalah," jelas Emral.

Menurut Emral, kekalahan ini juga dipengaruhi mental pemain, apalagi setelah ditariknya Ezechiel N'douassel karena mengalami cedera.

"Adanya Ezechiel orang akan fokus kepada dia dan yang lain akan dapat kesempatan. Dia belum cukup sembuh sehingga melawan Perseru nanti absen. Essien juga akumulasi, jadi pada laga terakhir nanti maksimalkan yang ada, tapi kami optimistis karena nanti main di kandang sendiri," ujar Emral.

Persib Bandung akan menjalani laga terakhir kontra Perseru pada 11 November di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Video Populer

Foto Populer