Sukses


Sikap Kesatria Lilipaly ke Spasojevic yang Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Sikap kesatria dan sportif ditunjukkan Stefano Lilipaly. Seusai kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United dengan skor 3-1, Rabu (8/11/2017) malam, gelandang naturalisasi itu mengucapkan selamat pada koleganya, Ilija Spasojevic.

"Congratulations Spaso," kata Stefano Lilipaly dalam kolom komentar akun Instagram Ilija Spasojevic sambil membubuhkan emoticon trofi.

Bintang Timnas Indonesia itu mengucapkan selamat dalam foto hasil pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC yang diunggah Ilija Spasojevic.

Pada postingan itu, Ilija Spasojevic menyertakan emoticon bola sebanyak tiga buah (sesuai gol yang dicetaknya ke gawang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, dan emoticon trofi serta bendera Merah Putih).

Dari situ dapat disimpulkan penyerang asal Montenegro yang juga baru menjalani naturalisasi jadi warga negara Indonesia itu bermaksud mengungkapkan torehan tiga gol itu membantu Bhayangkara FC memenangi perburuan gelar juara Liga 1 2017.

Mendapat ucapan dari Stefano Lilipay, Ilija Spasojevic membalas. "You are amazing bro, terima kasih," timpal Spaso, sapaan akrab bomber 30 tahun itu, dengan menyertakan emoticon ucapan terima kasih serta tagar respek sambil me-mention akun Stefano Lilipaly.

Buat yang tidak mengikuti "drama" yang terjadi jelang pengujung akhir musim Liga 1 2017, ucapan itu mungkin biasa saja. Namun, bagi pencinta sepak bola di Tanah Air, mungkin cukup bisa dibuat terharu dengan tindakan "kecil" yang dilakukan Stefano Lilipaly.

 

Bali United Menelan Kekecewaan

Dari aksi kecil itu bisa tergambar kedalaman jiwa kesatria dan sportivitas yang dimiliki ayah satu putra itu. Di saat kemenangan 3-1 Bhayangkara FC atas Madura United itu mengoyak impian Bali United meraih gelar juara musim ini, Lilipaly dengan jantan respek dan salut dengan penampilan Spaso dalam pertandingan ketika mengalahkan Madura United.

Lilipaly tetap mengucapkan selamat meski dirinya dan tim yang dibelanya serta pendukung Bali United menelan pil pahit berupa kekecewaan luar biasa.

Stefano Lilipaly mengucapkan selamat pada Ilija Spasojevic dalam akun Instagram Spaso. (Bola.com/Instagram)

Situasi ini memang hampir tak dibayangkan seluruh elemen di Bali United. Di saat asa keluar sebagai juara musim ini menggelora pasca kemenangan 1-0 atas PSM (6/11/2017), tiba-tiba saja impian indah itu terkoyak karena Bhayangkara FC, sesuai keputusan kontroversial Komisi Disiplin PSSI, dinyatakan menang 3-0 pada laga kontra Mitra Kukar (3/11/2017).

Keputusan Komdis ini ramai diberitakan pada Rabu pagi. Imbasnya, Bhayangkara FC menggusur Bali United dari puncak klasemen karena unggul head to head hingga akhirnya memenangi duel melawan Madura United yang membuat mereka keluar sebagai juara musim ini.

Selain Stefano Lilipaly, striker Madura United yang absen pada laga Rabu malam tadi, Greg Nwokolo, juga menyatakan suka dengan postingan Ilija Spasojevic. Striker asal Nigeria yang juga naturalisasi Indonesia itu ikut mengucapkan selamat buat Bhayangkara FC.

Di antara cibiran maupun sindiran yang diterima kubu Bhayangkara FC, sikap Stefano Lilipaly serta Greg Nwokolo ini mungkin bisa jadi penyejuk situasi yang memanas.

Video Populer

Foto Populer