Sukses


Asprov PSSI Jabar Gelar KLB

Bola.com, Bandung - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat akan memiliki ketua umum baru melalui Kongres Luar Biasa (KLB). KLB ini digelar di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2017).

Saat ini ada empat calon yang akan bertarung menduduki kursi ketua umum Asprov PSSI Jabar. Mereka adalah Irfan Suryanegara, Tommy Apriantono, Duddy S. Sutandi, dan Aji G. Sugiyat. Sementara Jafar Sidik, yang sebelumnya masuk bursa pemilihan calon ketua umum, mengundurkan diri.

Selain memilih ketua umum, KLB juga akan memilih lima orang wakil ketua umum. Kandidat untuk wakil ketua umum, yakni Laga Sudarmadi, Ganjar Nugraha, Aji G. Sugiyat, dan Tommy Apriantono. Sementara untuk calon anggota Komite Eksekutif, akan bertarung 15 orang calon.

Mereka adalah Fathoni Munawar (Kab. Cirebon), Heru Purwanto (Kab. Bandung), Sadar Muslihat (Kab, Cianjur) serta Ganjar Nugraha (Kota Bandung), Hikmat Nuristiawan (Kota Sukabumi), Ineu Nur Illah (Kota Bogor), Aji G. Sugiyat (Kota Bandung), Sidik Jafar (Kab. Sumedang), Deden Hoerudin (Kab.Sukabumi), Jajat Sudrajat (Kab. Bandung), Laga Sudarmadi (Kota Bandung), Edi Suripno ( (Kota Cirebon), Tommy Apriantono (Kota Bandung), Delif Subeki (Kab. Bogor), Entis Sutisna Suwirya ( Kab. Bandung Barat).

Secara keseluruhan voters atau pemegang hak suara yang akan memilih calon ketua dan wakil ketua umum serta 11 Komite Eksekutif, berjumlah 76 voters (suara).

Masing-masing, 27 suara dari asosiasi kabupaten/kota (Askab/Askot PSSI), satu suara Asosiasi Futsal, dua suara dari Liga 1, empat suara dari Liga 2, dan 42 dari klub-klub dari Liga 3.

"Untuk pelaksanaan KLB sudah siap 100 persen. Kami berharap KLB dapat berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat sepak bola di Jawa Barat setelah memilih ketua dan wakil ketua serta Komite Eksekutif (Exco)," kata Jafar Sidik, Ketua Organizing Committee (OC) KLB Asprov PSSI Jabar, Jumat (10/11/2017), di Bandung.

Menurut Jafar, agenda KLB nanti hanya fokus kepada pemilihan ketua, wakil ketua, dan Exco Asprov PSSI Jabar. "Karena itu kami berharap dukungan semua pihak terutama pemegang hak suara untuk menggunakan hak suara secara amanah demi kemajuan sepak bola di Jabar," harap Jafar.

Video Populer

Foto Populer