Sukses


Pelatih Mitra Kukar Ikut Sedih Persiba Balikpapan Degradasi

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan menutup Liga 1 2017 dengan kemenangan. Skuat Beruang Madu menang 3-2 atas Mitra Kukar dalam Derby Kalimantan Timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (10/11/2017).

Hanya, kemenangan tersebut tak berarti apa-apa mengingat Persiba Balikpapan sudah dipastikan turun kasta ke Liga 2. Hal itu menjadi kesedihan tersendiri bagi pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata.

"Sangat disayangkan, kemenangan itu tidak bisa membawa Persiba keluar dari jeratan degradasi. Sebagai sesama klub asal Kalimantan Timur, tentu kami sedih harus kehilangan saudara sendiri," ungkap Yudi.

Pelatih 64 tahun itu menilai, sejatinya Persiba Ballikpapan tak pantas turun kasta karena memiliki kualitas pemain yang cukup bagus. Hanya, skuat asuhan Haryadi itu kurang beruntung, terutama di putaran pertama.

"Kami tentu berharap Persiba bisa kembali ke kasta tertinggi secepatnya sehingga terus meramaikan sepak bola Kaltim," imbuhnya.

Pada pertandingan itu, tiga gol kemenangan Persiba Balikpapan ditentukan lewat Bijahil Chalwa, Srdan Lopicic, dan Junior Lopes. Sedangkan dua gol Mitra Kukar dicetak Septian David Maulana dan Marclei Cesar Santos.

Tim tamu juga bermain dengan 10 pemain di awal babak kedua setelah sang kapten, Bayu Pradana, diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras. "Kehilangan satu pemain memang cukup berat buat Mitra Kukar, apalagi hukuman kartu merah disertai penalti," kata Yudi Suryata.

Dengan kemenangan ini, Persiba Balikpapan mengakhiri Liga 1 2017 dengan koleksi poin 24 dan berada di urutan ke-17 sementara Mitra Kukar untuk sementara ada di posisi ke-10 dengan poin 43.

Video Populer

Foto Populer