Sukses


Prediksi Persipura vs Sriwijaya: Menutup Musim dengan Manis

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Sriwijaya FC pada pertandingan pekan terakhir Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/11/2017).

Gagal menjadi juara di musim ini mungkin menjadi kekecewaan bagi seluruh skuat Persipura dan masyarakat Jayapura. Namun, Persipura tetap bertekad mengakhiri musim dengan kemenangan yang manis.

Persipura sudah tak mungkin mengejar gelar juara Liga 1. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengalami permasalahan konsistensi sepanjang musim ini. Namun, semua permasalahan itu bukan alasan untuk tidak memberikan sedikit rasa manis di pengujung kompetisi.

Pelatih Persipura, Wanderley Junior, menegaskan tim asuhannya akan tetap tampil maksimal di pertandingan terakhir musim ini. Kepercayaan diri meraih kemenangan atas Sriwijaya FC di depan publik Stadion Mandala begitu besar.

"Soal persiapan untuk pertandingan ini sesuai dengan harapan kami. Tentu kami akan maksimal untuk menyelesaikan kompetisi dengan sebuah kemenangan. Para pemain akan berusaha memaksimalkan permainan untuk bisa mengakhiri kompetisi dengan kepala tegak," ujar Wanderley Junior.

"Kami memang kerap terkendala soal konsistensi bermain di musim ini. Namun, kami tetap percaya dengan tim yang kami miliki. Ada Marinus, ada Osvaldo, ada Pahabol, yang sudah bisa bermain besok dan siap tampil bagus," lanjut sang pelatih.

Bek Persipura, Mauricio Leal, satu suara dengan sang pelatih. Pemain asal Brasil itu menegaskan ingin mengakhiri musim ini dengan catatan positif.

"Tim kami sudah melakukan persiapan terbaik. Memang kami sudah tidak bisa menjadi juara, tapi kami ingin mengakhiri kompetisi ini dengan hasil positif dan kami ingin menang di depan suporter," ujar Mauricio.

 

2 dari 3 halaman

Sriwijaya FC Hanya Berusaha Tidak Kalah

Menjadi salah satu tim yang berdomisili di wilayah paling barat Indonesia, Sriwijaya FC menutup musim ini dengan perjalanan ke timur jauh. 18 pemain dibawa untuk melakoni laga di Stadion Mandala, Jayapura. Semua pemain siap tampil maksimal, tetapi berpikir realistis menjadi pilihan terbaik.

"Persiapan kami cukup baik. 18 pemain yang dibawa ke Jayapura semua dalam kondisi yang siap. Melihat tim tuan rumah yang punya kualitas yang sangat baik, kami tidak ingin muluk-muluk. Bisa bertahan agar tidak kalah sudah cukup baik, tapi kami tetap akan berjuang meraih kemenangan," ujar pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Sriwijaya FC datang dengan pemain-pemain yang sudah cukup mengenal Persipura. Alberto Goncalves, Yanto Basna, dan Bio Paulin yang mengenal karakter Papua bisa menjadi kunci kemenangan.

"Kami punya banyak pemain yang mengenal Papua di tim ini. Sebagai mantan pemain, saya tahu pasti ada motivasi khusus jika kami bermain di depan publik sendiri. Bukan tidak mungkin semua akan saya mainkan nanti karena mereka pun sudah menunjukkan antusiasme yang luar biasa saat berlatih," ujar Hartono Ruslan.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Perkiraan susunan pemain:

Sriwijaya FC (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); Yanto Basna, M. Roby, Bio Paulin (belakang); Marco Meraudje, Zalnando, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid (tengah); Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

Persipura (4-3-3) : Yoo Jae Hon (kiper), Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Mauricio Leal (belakang); Ian Luis Kabes, Nelson Alom, Ferinando Pahabol (tengah); Boaz Solossa, Marinus Mariyanto Wanewar, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Wanderley Junior

Video Populer

Foto Populer