Sukses


Menang atas PS TNI, Semen Padang Tetap Terdegradasi

Bola.com, Jakarta - Semen Padang memperlihatkan semangat tinggi saat menjamu PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/2017). Semen Padang memburu kemenangan pada laga krusial ini agar tak terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Untuk merealisasikan target penting itu, Semen Padang langsung tampil menggebrak sejak pertandingan dimulai. Pertandingan baru berjalan empat menit, Vendry Mofu sudah menabung gol buat Semen Padang.

Jelang babak pertama berakhir, Marcel Sacramento memperbesar keunggulan lewat penalti. Striker bernomor punggung delapan itu menyelesaikan tugas dengan baik dan mengubah skor jadi 2-0 untuk Semen Padang pada menit ke-42.

Keunggulan 2-0 itu tak membuat Semen Padang mengendurkan serangan. Di awal babak kedua, hingga menit ke-70, tim Kabau Sirah hampir tak memberikan kesempatan pada tim tamu untuk memainkan bola di daerah pertahanan lawan.

Berbagai peluang silih berganti berdatangan, membuat barisan pertahanan PS TNI harus bekerja keras. Sebuah tusukan dari Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan PS TNI menghadirkan penalti untuk Semen Padang setelah Agil Munawar terpaksa menjatuhkan Riko di kotak terlarang.

Namun, Irsyad Maulana yang menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti menit ke-54, gagal menjalankan tugas dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang belum berubah.

Memasuki menit ke-70, tempo permainan cenderung menurun. PS TNI mulai bisa mengacam gawang Semen Padang. Sesekali tim Kabau Sirah juga melancarkan serangan. Namun, belum tercipta gol lagi.

Hingga wasit Hasan Akrami meniup peluit tanda laga usai, skor 2-0 untuk Semen Padang bertahan. Namun, kemenangan ini jadi tak berarti karena di saat bersamaan, Perseru mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Semen Padang terpaksa turun kasta karena Perseru berhasil menyelamatkan diri untuk tetap bermain di kasta teratas kompetisi Indonesia dengan kemenangan atas Persib itu.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): 31-Rendy Oscario; 11-Hengki Ardiles, 89-Cassio de Jessus, 16-Agung Prasetyo, 2-Novan Setya; 6-Fridolin Kristof, 77-Finno Andrianas 10-Vendry Mofu, 20-Riko Simanjuntak; 8-Marcel Sacramento, 88-Irsyad Maulana

Pelatih: Syafrianto Rusli

PS TNI (4-2-3-1): 18-Dhika Bayangkara; 22-Ganjar Mukti, 55-Manahati Lestusen, 97-Andy Setyo, 3-Abduh Lestaluhu; 17-Ahmad Nufiandani, 23-Wawan Febrianto; 4-Hong Soon-hak, 68-Roni Sugeng, 37-Agil Munawar; 89-Sansan Fauzi

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Video Populer

Foto Populer