Sukses

Reaksi Semen Padang soal Isu Riko Simanjuntak ke Persija

Bola.com, Padang - Pasca terdegradasi ke Liga 2 musim mendatang, Semen Padang terancam kehilangan banyak pemain pilar. Bintang-bintang Kabau Sirah macam Marcel Sacaramento, Cassio de Jessus, Irsyad Maualana, Riko Simanjuntak,Vendry Mofu, Jandi Eka Putra Agung Prasetyo diyakini bakal laku keras di bursa transfer.

Bahkan yang terkini berhembus rumor bahwa Riko Simanjuntak berkemungkinan bakal hijrah ke Persija Jakarta. Hal itu  diperkuat dengan foto sang gelandang sayap dengan menggunakan kostum Tim Macan Kemayoran yang viral di media sosial.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino membantah hal itu. Menurutnya, belum satupun pemain bergabung dengan klub manapun. Meski begitu, ia tidak menepis bisa saja ada komunikasi antara pemain Tim Urang Awak dengan beberapa tim kontestan Liga 1.

“Sampai saat ini, belum ada pemain yang menyatakan keluar dari Semen Padang. Sekarang tim masih libur. Dan kalau ada berita atau informasi yang mengatakan ada pemain kita yang bergabung di klub lain, saya rasa itu tak bisa dipertanggungjawabkan,” ulas Win, Selasa (114/11).

Mengenai kans bertahan di Liga 1 jika pada akhirnya PSSI menerapkan formasi dua wilayah pada musim 2018 nanti, Win menyebut hal itu tidak menjadi fokus utama manajemen saat ini.

“Kami tak memikirkan itu. Semua keputusan tentu tergantung PSSI dan pengelola kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Kalau diberlakukan dua wilayah tentu lebih baik dan berdampak pada banyak sektor terutama keuangan tim peserta. Kalau tidak pun juga tidak masalah,” jelas Win.

Menurutnya, Semen Padang saat ini akan fokus menata tim. Manajemen melakukan evaluasi total baik menyangkut sisi manajerial maupun area teknik. Meski harus bermain di kompetisi kasta kedua musim depan, Semen Padang menargetkan pada musim 2019 kembali ke kasta tertinggi.“

Setiap tim pasti pernah gagal, kita dapat pelajaran berharga dan bernilai mahal sekali. Dan itutak akan disia-siakan pada musim mendatang,” ucap Win Bernadino.

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer