Sukses

Klenik Jersey Warna Kuning ala Bek Sriwijaya, Bio Paulin

Bola.com, Jayapura - Meski sulit untuk dibuktikan, namun klenik atau magis kerap dikaitkan di banyak hal, termasuk sepak bola. Sudah bukan menjadi rahasia umum bila hal tersebut pun kerap terlihat di sepak bola Tanah Air, seperti penggunaan dukun di sejumlah tim di Indonesia.

Entah benar atau tidak, namun sejumlah ramalan yang berkaitan dengan sepak bola pun kerap terbukti. Seperti ramalan dari ayah Bio Paulin yang menyebut tim yang akan menjuarai kompetisi musim 2017 adalah tim yang menggunakan warna kuning.

Sebelumnya, di awal musim lalu, Bio ternyata mendapat ‘bisikan’ dari sang ayah. Sang ayah meminta Bio untuk mencoba peruntungan di klub yang menggunakan seragam berwarna kuning.

Aneh memang. Tapi, atas dasar permintaan tersebut, Bio memutuskan gabung Sriwijaya FC.

“Ayah saya bilang, tim yang cocok musim ini untuk saya yang menggunakan jersey warna kuning. Saya tidak tahu persis apa makna hal itu. Pada awal musim ini sebenarnya ada tiga klub yang mengontak, tetapi Sriwijaya FC yang paling serius,” ucap Bio di awal musim lalu.

Sementara itu, usai pertandingan terakhir Liga 1 2017 melawan Persipura Jayapura, Minggu (12/11) lalu, pemain naturalisasi ini memilih tetap berada di Jayapura untuk sementara waktu. Di kota tersebut ia dirinya memang masih memiliki keluarga dan sahabat karib.

Selama pertandingan berlangsung, meski sudah tidak berseragam Mutiara Hitam, Bio tetap mendapat sambutan hangat dari seluruh pendukung Persipura.

Tidak ada cemoohan atau caci maki bagi Bio dan puluhan masyarakat Papua tetap berebutan berfoto dengannya.

Saat ditanya mengenai masa depannya, Bio sendiri tidak menampik bila sudah ada beberapa klub yang sudah menghubunginya untuk musim depan. “Tapi saya akan tetap memprioritaskan Sriwijaya FC, karena semua tahu biaya perobatan operasi saya ditanggung oleh mereka,” ujarnya singkat.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer