Sukses

Babak 8 Besar Liga 2: Ambisi PSPS Vs Tekad Bertahan PSMP

Bola.com, Bandung - Laga menarik akan tersaji pada babak delapan besar Liga 2 2017 Grup Y yang mempertemukan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Rabu (15/11/2017). 

Meski tak pernah bertemu, kedua tim memiliki jumlah sama dalam memasukkan bola ke gawang lawan selama berlaga di babak 16 besar. Yakni sama-sama menghasilkan sembilan gol.

Sementara dalam urusan kemasukkan gol, PSPS bisa dikatakan lebih diunggulkan dibandingkan PSMP Mojokerto. Tercatat, tim berjulukan Askar Bertuah Tapir itu hanya kemasukkan enam gol. Sementara gawang PSMP dijebol tujuh kali. Namun itu hanyalah catatan, bisa saja keduanya sudah saling mengevaluasi diri lantaran saat ini sudah memasuki babak delapan besar.

Seperti yang diungkapkan Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar. Menurutnya timnya ini sudah siap tempur menghadapi babak delapan besar Liga 2 2017. Tidak hanya untuk melawan PSMP Mojokerto saja, namun persiapan dilakukan untuk menghadapi seluruh tim peserta yang berada di Grup Y.

"Kami sudah persiapkan diri karena yang ada di babak delapan besar ini adalah tim terbaik. Jadi semua harus diwaspadai. Saya juga sudah tekankan kepada pemain untuk disiplin posisi dalam bermain," ujar Marwal.

 

1 dari 2 halaman

Bakal Sengit

Bahkan Marwal juga memastikan mental para pemainnya sudah membaik, meski babak delapan besar Liga 2 2017 ini mengalami perubahan tempat. Dari yang semula akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, kini dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung.

"Sebenarnya dengan perpindahan dari Cikarang ke Bandung ini mental dan psikis pemain agak terganggu. Tapi saya mengakalinya dengan memberi motivasi. Saya bilang mereka (pemain) harus siap menghadapi yang terjadi dan yang akan terjadi. Dan terakhir, tolong kurangi baca media atai media sosial. Jangan terbuai dengan itu," tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih PSMP Mojokerto, Redy Suprianto mengatakan sudah memiliki cara dalam meredam permainan dari PSPS Pekanbaru ini. Meski melalui rekaman Youtube, ia berharap hasil yang didapat bisa berjalan maksimal.

"Kami tetap persiapkan walau belum pernah berhadapan. Kami melihat video youtube dan lainnya. Insya Allah akan dibuktikan di delapan besar. Karena selama ini kita sudah melaksanakan latihan dan merawat mental, dari mulai kebersamaan, keterbukaan dan kekompakkan," tandas Redy.

Perkiraan susunan pemain:

PSPS Riau (4-4-2) : Gianluca Pandeynuwu (PG); Asep Budi, Dendi Sembiring, Muhammad Mukhlis, Muhammd Aliah; Leo Guntara, Riki Dwi Saputro, Tegar Hening Pangestu, Fiwi Dwipan; Herman Dzumafo Epandi, Ichsan Pratama.

PSPM Mojokerto (4-4-2) : Achmad Rizky (PG); Ari Yusfi PP, Dwi Yusuf Purnomo, Sarolim Souwahu, Heru Setiawan; Djasusman Triasdi, Mudjid Ridwan, Indra Jallet, Tamsil Sijaya; Harris Tuharea, Rendra Tedy.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer