Sukses

Rekrut Pemain Baru, Manajemen MU Tunggu Hasil Evaluasi

Jakarta Madura United (MU) tampil cukup kompetitif dalam Liga 1 2017. Sempat bersaing untuk merebut juara, MU mampu finis di posisi kelima klasemen.

Anak asuh Gomes de Olivera mengoleksi 60 poin dari 34 laga. Rinciannya, mereka meraih 17 kemenangan, sembilan imbang, dan delapan kali kalah.

Terkait dengan itu manajemen MU masih menunggu evaluasi dari pelatih soal pemain yang akan dipertahankan musim depan. Mereka tak ingin membuat kesalahan dalam memberikan kontrak pada pemain baru dan lama.

 

Kedalaman skuat MU juga cukup mumpuni. Mereka punya pemain lokal bagus seperti Bayu Gatra, Fachruddin, Slamet Nurcahyo. Sementara itu, deretan pemain asing juga tak kalah berkelas, seperti Greg Nwokolo, Fabiano Beltrame, hingga Peter Odemwingie.

"Skuat musim ini sudah bagus dan hanya butuh penambahan sedikit. Tetapi manajemen masih menunggu rapor dari tim pelatih dan juga tim kesehatan," ujar manajer MU, Haruna Soemitro seperti dilansir laman resmi klub.

1 dari 2 halaman

Rapor Pemain

"Mekanisme seperti ini sudah berjalan sejak musim lalu. Selain tim pelatih, evaluasi pemain juga datang dari tim medis," ia menambahkan.

Menariknya, dalam rapor pemain MU, bukan hanya jumlah pertandingan saja, tapi ada aspek lain selama di lapangan.

"Indikator pelaporannya banyak. Apalagi sebagian pemain jam terbangnya berkurang karena adanya kewajiban menurunkan pemain U-22. Yang jelas saya merasa para pemain cukup nyaman di MU," ujar Haruna.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer