Sukses

Persebaya Menang, Alfredo Vera Masih Belum Puas

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya mengawali dengan manis dilaga perdana babak 8 besar Liga 2 2017 usai menaklukan tim PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (15/11/2017) sore.

Gol semata wayang tim Bajul Ijo itu dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-18. Pemain bernomor punggung 41 tersebut nyaris menambah gol setelah berhadapan dengan kiper PSIS, Aji Bayu Putra.

Sayang, tendangan kerasnya masih melambung jauh di atas mistar gawang PSIS. Pada babak dua PSIS mencoba menyamakan kedudukan. Namun, selalu gagal, hingga pluit panjang ditiupkan wasit skor akhir tetap 1-0 untuk Persebaya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengakui bahwa anak asuhnya memiliki beberapa kesempatan untuk cetak gol. Akan tetapi beberapa peluang itu yang terselesaikan dengan baik hanya satu.

"Saya melihat babak pertama kami bermain lebih tenang, menguasai bola lebih banyak, dan kami punya beberapa kesempatan untuk cetak gol, kami bisa cetak satu dan habis itu kami dapat lagi tapi kurang akurasi," ujar Angel usai pertandingan.

PSIS, lanjut pelatih asal Brasil ini, mulai lebih menyerang pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan. "Tapi menurut saya PSIS tidak punya banyak peluang melalui umpan dan kami sendiri kurang tenang dan kurang menguasai bola untuk bisa kontrol dibabak kedua," jelas Angel.

Mengenai laga selanjutnya lawan PSPS Pekanbaru, 18 November nanti, Angel memastikan tetap menjadi laga yang sulit. "Kami baru selesai pertandingan dan besok baru berpikir untuk pertandingan berikutnya. Kami harus tenang karena semua pertandingan susah dan perlu waktu untuk istirahat. Jadi saya akan berpikir mulai besok untuk persiapan lawan selanjutnya," kata Angel.

Sementara Irfan Jaya sangat bersyukur dengan kemenangan laga perdana babak 8 besar ini karena kata dia kemenangan tersebut jadi modal untuk dua pertandingan selanjutnya.

"Hasil ini buah kerja keras teman-teman selama 90 menit. Saya berterima kasih kepada Bonek dan Bonita yang sudah datang jauh dari Surabaya untuk mendukung Persebaya dan memberi kami semangat di lapangan. Kemenangan ini pun saya persembahkan buat kapten kami yang sedang pemulihan cedera," ujar Irfan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer