Sukses


FIFA: Selamat kepada Bhayangkara FC

Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, mengakui Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 2017. FIFA sudah mengirimkan ucapan selamat kepada The Guardian.

Sebelumnya, melalui situs resminya, FIFA menganggap Bali United keluar sebagai juara Liga 1 dengan 68 poin, unggul dua angka dari Bhayangkara FC. Namun, masalah itu telah selesai karena Mitra Kukar batal mengajukan banding komisi disiplin PSSI.

Hal tersebut membuat Bhayangkara dinyatakan menang WO 3-0 atas Mitra Kukar. Naga Makes dinyatakan kalah karena memainkan pemain terhukum, Mohamed Sissoko.

Pada Rabu (15/11/2017), manajemen Bhayangkara FC menerima ucapan selamat dari FIFA. Surat itu sudah ditandatangani langsung oleh Presiden FIFA, Giovanni Vincenzo Infantino.

"Kami tidak perlu bicara panjang lebar lagi. FIFA sudah mengakui Bhayangkara FC juara Gojek Traveloka Liga 1," kata corporate secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya.

"Untuk juara sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. FIFA sudah mengakui dan memberikan ucapan selamat kepada Bhayangkara FC," ujar Rahmad menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pramusim di Tiongkok

Keberhasilan Bhayangkara FC juga mendapat apresiasi besar dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Sebanyak lima pemain Bhayangkara FC, yakni Ilija Spasojevic, Ilham Udin, Putu Gede, Evan Dimas, dan Awan Setho dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mengikuti laga uji coba melawan Suriah dan Guyana.

"Khususnya untuk Spaso yang musim ini mencetak 13 gol dan dipanggil pertama kami ke Timnas, ini akan menjadi kesempatan bagus. Buktikan Anda layak mengenakan jersey tim nasional. Untuk pemain muda yang dipanggil, kalian harus fokus dan semangat membela Merah Putih," ucap Rahmad.

Setelah diakui FIFA, Bhayangkara FC akan menyiapkan tim untuk musim depan. Manajemen tim sedang mempersiapkan diri agar The Guardian bisa melakukan turnamen pramusim di Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Gagal ke Liga Champions Asia

Meski sudah diakui FIFA, Bhayangkara FC gagal tampil di Liga Champions Asia. Gagalnya Bhayangkara FC mendapatkan lisensi klub dari AFC membuat Bali United yang menjadi runner-up akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta. Gagalnya PSM Makassar, yang finis di posisi ketiga Liga 1, membuat Macan Kemayoran otomatis akan bersiap untuk tampil di level Asia.

Babak grup Piala AFC 2018 akan dimulai pada 12 Februari 2018, dengan drawing akan dilakukan sekitar Desember 2017. Namun, bagi Bali United, perjuangan mereka justru akan dimulai jauh sebelum Februari 2017.

Video Populer

Foto Populer