Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Suriah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Suriah U-23 dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Dalam laga uji coba ini, pelatih Luis Milla bakal coba menjajal komposisi anyar dari skuatnya dengan formasi andalan 4-3-3.

Di posisi kiper, sosok Satria Tama Hardianto agaknya akan diandalkan untuk menjaga pos di bawah mistar. Pemain anyar Madura United itu lebih difavoritkan bermain ketimbang Awan Setho Rahardjo dan Kurniawan Kartika Ajie.

Di sektor belakang, komposisi empat bek sejajar sepertinya akan diisi oleh Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, dan Rezaldi Hehanussa. Kecuali Bagas Adi, tiga nama lain merupakan pemain yang kerap mengisi posisi starter Tim Garuda Muda pada kualifikasi Piala Asia U-22 2018, beberapa waktu lalu.

Beralih ke lini tengah, komposisi tiga pemain di sektor ini tidak akan mengalami banyak perubahan. Trio Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, dan Septian David Maulana yang selalu diandalkan Luis Milla di SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-22 2018, bakal bermain sejak awal pertandingan.

Komposisi tiga pemain tersebut membuat gelandang Timnas Indonesia U-19, Lutfi Kamal Baharsyah harus menunggu waktu untuk melakoni debut bersama Timnas Indonesia U-23.

Berbeda dengan Lutfi, dua pemain Tim Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri dan Rafli Mursalim justru berpeluang tampil sejak menit pertama di lini depan. Sosok Rafli dibutuhkan karena minimnya pemain dengan tipikal targetman di skuat saat ini.

Dengan belum dipakainya pemain senior untuk uji coba melawan Suriah U-23, pemain jebolan Liga Santri hanya bersaing dengan Yabes Roni Malaifani. Hanya saja, pemain Bali United itu sejatinya bukan pemain dengan tipikal targetman.

Sementara itu, Egy Maulana berpeluang besar menggeser posisi pemain yang lebih senior seiring performa memikat yang ia perlihatkan bersama Timnas Indonesia U-19. Egy Maulana dan Rafli akan didampingi oleh winger Persib Bandung, Febri Hariyadi yang diprediksi akan jadi pilihan utama Luis Milla di lini depan Timnas Indonesia U-23 untuk mengganggu pertahanan Suriah U-23 dari sektor sayap.

 

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan formasi Timnas Indonesia U-23

Prakiraan formasi Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Satria Tama: Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa: Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David: Egy Maulana, Rafli Mursalim, Febri Hariyadi

Video Populer

Foto Populer