Sukses


Satu Lagi Klub Malaysia Ingin Merekrut Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Satu lagi klub luar negeri yang menyatakan ketertarikan merekrut bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Seperti dilansir dari Harian Metro, Kamis (16/11/2017), klub itu adalah PKNS FC.

PKNS merupakan klub peserta Liga Super Malaysia yang bermain di kasta tertinggi kompetisi Negeri Jiran. Pada musim 2017, PKNS finis di urutan ketujuh dari 12 peserta.

Buat pencinta sepak bola Indonesia, PKNS terdengar tidak asing karena pemain asal Indonesia, Hamka Hamzah, pernah berkiprah bersama klub yang bermarkas di Selangor, Malaysia itu, pada musim 2014.

Manajer PKNS, Mahfizul Rusydin Abd Rashid, tidak menampik kabar ketertarikan timnya dengan Egy. Ia justru menegaskan jika sampai berhasil merekrut Egy, bakal jadi kabar baik untuk PKNS.

"Kami memang ada upaya ke arah sana (mendatangkan Egy). Namun, sampai saat ini masih belum ada kepastian apapun," kata Mahfizul.

Mahfizul menambahkan keinginan mendatangkan Egy karena melihat pemain jebolan Diklat Ragunan itu sangat bertalenta. Usianya yang masih muda, cocok dengan rencana pembangunan jangka panjang klub berjulukan Red Ants itu.

Sebelum PKNS meramaikan perburuan Egy, sudah ada klub Malaysia lain yang juga berminat merekrut Egy, yakni Selangor FA. The Red Giants bahkan dikabarkan sudah menawari Egy melalui orangtua asuhnya, Subagja Suihan, dengan kontrak mencapai Rp 2 miliar per musim.

Namun, sama seperti klub lain yang meminati Egy, hingga saat ini belum ada keputusan ke mana pemain berjulukan Si Kelok Sembilan ini akan melabuhkan pilihan. Namun, Egy kemungkinan akan lebih memprioritaskan klub-klub Eropa sesuai keinginannya mencicipi atmosfer sepak bola di Benua Biru.

Di sisi lain, Egy Maulana Vikri baru saja menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23 pada uji coba melawan Timnas Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Egy dimainkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, pada babak kedua. Uji coba ini berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Suriah.

Video Populer

Foto Populer