Sukses


Arema Mulai Pesimistis dengan Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Malang - Optimisme Arema FC untuk terjun di Piala Walikota Padang menurun. Sebab, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut tentang even yang akan digelar pada 5-10 Desember tersebut. Apalagi tuan rumah, Semen Padang kini masih bersedih karena harus terdegradasi pada musim depan.

"Saya sempst komunikasi dengan manajemen Semen Padang. Mereka sedang tidak mau membicarakan tentang sepak bola. Karena itu kami mulai pesimis turnamen itu akan digelar," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Artinya animo masyarakat Padang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola juga sedang menurun. Imbasnya, panitia butuh dana yang lebih besar jika ingin menggelar turnamen ini.

Apalagi klub yang diundang adalah tim papan atas Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan beberapa tim lainnya. Match fee atau bayaran pertandingan yang diminta tentu tinggi.

Meski pesimistis, Arema tetap menunggu kepastian ajang ini karena mereka juga berkepentingan menjadikan Piala Walikota Padang sebagai ajang pemanasan.

Ditambah lagi ada pemain Semen Padang yang diminati Arema, salah satunya Irsyad Maulana. Kebetulan pada akhir bulan ini Singo Edan sudah memperkenalkan komposisi tim pelatih. Sedangkan program latihan dimulai pada awal Desember.

Meski hanya latihan beberapa hari di Malang, Arema juga ingin melihat kondisi terkini pemainnya. Ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski hanya latihan singkat, mereka langsung memenuhi undangan tampil di luar kandang.

Pada dua tahun terakhir, Arema menjalani pertandingan pemanasan di Jawa Tengah. Pertandingan tersebut sekaligus jadi bahan evaluasi karena ada beberapa pemain yang memutuskan hengkang setelahnya.

Video Populer

Foto Populer