Sukses


Viking Berharap Makan Konate dan Robert Alberts Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Makan Konate dikabarkan akan kembali bermain setelah cukup lama istirahat karena mengalami cedera cukup serius membela T-Team. Gelandang asal Mali itu juga dirumorkan akan kembali beraksi bersama klub asal Indonesia. Persib Bandung jadi tim terdepan yang dikait-kaitkan. Maklum, sosok Konate dinilai paling dibutuhkan oleh Persib setelah terpuruk di Liga 1 2017.

Dirijen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengaku sangat setuju jika Makan Konate kembali direkrut Persib untuk kompetisi Liga 1 2018. Yana berujar sosok Konate memang sangat dibutuhkan Persib saat ini.

"Kalau benar sudah sembuh dari cedera, saya sangat setuju Konate kembali ke Persib. Selama ini memang Persib butuh pemain yang bertipikal seperti Konate," ujar Yana di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (17/11/2017).

Kehadiran Konate diyakini Yana akan memberi dampak yang positif bagi tim Maung Bandung pada kompetisi musim 2018. Apalagi Konate dianggap sudah hapal dengan kultur dan permainan di Persib.

"Mudah-mudahan kalau benar Konate kembali, bisa mengulang lagi masa indah Persib pada 2014," ucap Yana.

Yana berharap manajemen Persib bergerak cepat dalam melakukan evaluasi dan merekrut pelatih kepala kemudian pemain-pemain yang mumpuni sesuai keinginan pelatih yang terpilih.

Mengenai sosok pelatih, Yana sebelumnya sangat berharap kepada sosok Rahmad Darmawan. Namun, belakangan Persib batal memboyong pelatih yang akrab disapa RD itu lantaran masih terikat kontrak bersama tim sebelumnya, T-Team.

"Saya lebih setuju RD yang melatih Persib karena menurut saya dia pelatih yang tegas. Tapi karena gagal, menurut saya gantinya Robert Albert yang pas. Dia sudah berpengalaman menangani tim di Indonesia dan track record-nya pun bagus. Tapi, semua tergantung manajemen. Saya hanya berharap manajemen cepat bergerak dan jangan memilih pelatih yang rekam jejaknya tidak jelas apalagi yang meninggalkan jejak jelek di klub sebelumnya," tegas Yana.

 

Video Populer

Foto Populer