Sukses


Marwal Iskandar Pastikan Jadi Musuh Persebaya Selama 90 Menit

Bola.com, Bandung - Nama Marwal Iskandar pernah terpatri di hati publik Surabaya ketika ia memilih bergabung dengan Persebaya pada 2007. Meski hanya semusim membela Persebaya, Marwal merasa tim berjulukan Green Force ini menjadi rumah kedua bagi Marwal. 

"Sampai detik ini saya masih merasa dekat dengan Persebaya. Terlalu banyak kenangan indah yang pernah saya alami dan rasakan di Persebaya. Sehingga klub ini seperti rumah saya sendiri," tutur Marwal.

Namun, pada babak 8 besar Liga 2 2017, Marwal tak mau mencampurkan romantisme itu. Pasalnya, sebagai pelatih caretaker PSPS Riau, mantan asisten pelatih Frenz Malaysia ini harus bersikap profesional. Apalagi, kedua tim saat ini tengah bersaing memperbutkan tiket ke semifinal Liga 2 2017.

Marwal mengungkapkan, meski secara emosional ia masih ada ikatan historis dengan Persebaya, ia mengisyaratkan bakal tak akan main-main ketika timnya harus berjibaku dengan Persebaya di laga kedua babak 8 besar, Sabtu (18/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung nanti.

"Saya pastikan, PSPS Riau akan menjadi lawan yang paling menyulitkan Persebaya. Saya akan berdiri berhadap-hadapan, dan berusaha mengalahkan Persebaya," ujar Marwal.

Namun, ia memastikan menjadi musuh bagi Persebaya hanya 90 menit pertandingan. Selepas itu, ia tetap menjaga hubungan baik dengan tim maupun komponen klub yang pernah ia huni itu.

Marwal sampai saat ini memiliki kedekatan dengan Bonek Mania. Ia masih sering menjalin komunikasi dengan sejumlah dedengkot Bonek. Maklum, ia pernah mendirikan outlet Green Shop yang menjual replika kostum dan segala macam merchandise Persebaya.

"Saya dulu pernah bekerjasama dengan teman-teman Bonek. Dan sampai sekarang hubungan kami sangat baik. Hanya saja, kali ini saya harus profesional. Saya harap teman-teman Bonek menyadari bahwa saya harus menjadi lawan tim kesayangan mereka selama 90 menit," terangnya.

Video Populer

Foto Populer