Sukses


Manajer Persib Menuding Carlton Cole Sakit

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah segala tudingan yang dilontarkan striker asal Inggris, Carlton Cole. Menurut Umuh, keputusan mendepak sang pemain pada pertengahan musim Liga 1 2017 berdasarkan masukan tim pelatih Maung Bandung, bukan atas intervensi dirinya.

"Saat pertama datang ke Persib dan latihan, pelatih dan asisten mengeluh karena performa Carlton Cole tidak normal dan tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan," ujar Umuh, Sabtu (18/11/2017) di Bandung.

Namun, karena sudah terlanjur dikontrak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), tim pelatih pun mencoba dalam beberapa pertandingan awal kompetisi.

Akan tetapi mantan pemain West Ham United dan Chelsea itu tak juga menunjukkan tanda-tanda bisa diandalkan sebagai juru gedor Tim Kota Kembang. Tak hanya mandul gol, Carlton Cole tidak juga bisa mencapai level kebugaran ideal. 

"Saya yakin semua bobotoh pun tahu bagaimana kualitas Cole seperti apa. Apalagi mereka yang melihat langsung sesi latihan Persib. Tim pelatih selalu mengeluh ke saya. Jadi kalau Cole di media asing menuding saya, mungkin yang bersangkutan sakit. Saya tidak pernah berhubungan dengan sang pemain, datang ke Bandung pun tiba-tiba setelah menjalani tes kesehatan di Jakarta," jelas Umuh.

Awalnya kata Umuh, Persib menaruh harapan besar kepada Carlton Cole, apalagi nilai kontrak yang didapat sang bomber lebih tinggi di atas rata-rata pemain asing yang mentas di Indonesia.

"Masalah nilai kontrak pun bukan saya yang menentukan. Negosiasi langsung dilakukan oleh PT PBB. Saya juga kaget kontraknya sangat tinggi tapi tidak sebanding dengan penampilan di lapangan. Performa Cole jauh di bawah harapan," ungkap Umuh.

Namun sambung Umuh pada putaran dua Liga 1, Direktur PT PBB, Glenn Sugita akhirnya memutuskan menyudahi kontrak Carlton Cole.

"Intinya Pak Glenn tidak puas. Melihat lutut kaki kanannya menurut dokter seperti bekas cedera. Dengan kata lain ia datang ke Persib dalam kondisi tidak ideal. Bahkan sebelum gabung ke Persib pun sudah lama tidak turun bertanding di klub sebelumnya. Yang jelas saya tidak tau awalnya darimana, dia tiba-tiba datang masuk Persib," tegas Umuh.

Pada kesempatan itu, Umuh Muchtar pun membantah jika selama ini ikut menentukan pemain-pemain yang dimainkan Persib Bandung.

"Itu semua pelatih yang menentukan. Kalaupun ada paling hanya sekedar masukan saja. Saya selalu mendengar penjelasan dari pelatih, karena ia yang lebih tahu kondisi pemain dalam sesi latihan. Masa saya yang menentukan line-up, sementara saya jarang ke latihan. Buat apa ada pelatih kalau pemain ditentukan manajer," ucap Umuh Muchtar yang terkena hukuman skorsing dari Komisi Disiplin PSSI imbas kasus Walk Out Persib saat menjajal Persija.

Komentar Umuh tentang Carlton Cole mencuat setelah munculnya pemberitaan media asing yang menyebut dirinya jadi biang kerok pendepakan sang pemain. Pria yang berstatus sebagai pengusaha itu diserang Cole sebagai biang penyebab kegagalan Maung Bandung berprestasi di Liga 1 2017.

 

 

Video Populer

Foto Populer