Sukses


Suriah U-23 Bungkam Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menyerah 0-1 di tangan Timnas Suriah U-23 pada laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/11/2017). Gol tim tamu dicetak Mouhamad Anez, enam menit sebelum laga usai.

Begitu peluit dibunyikan, Boaz Solossa dan kawan-kawan sempat mendapat tekanan. Hal ini membuat lini pertahanan Garuda menjadi grogi.

Menit 8, gawang Timnas Indonesia nyaris kebobolan. Sebuah umpan crossing dari sisi kanan berhasil ditembak Ahmad Alghalab. Beruntung bagi tuan rumah, bola membentur tiang gawang.

Timnas Indonesia baru mendapat peluang pada menit 27. Dari sisi kanan, Gavin Kwan Adsit mengirim umpan lambug yang ditanduk Febri Hariyadi. Akan tetapi bola masih menyamping dari gawang.

Peluang terbaik Timnas Indonesia tercipta pada menit 36. Andik Vermansyah yang lolos dari kawalan lawan di sisi kanan mengirim umpan datar ke Boaz di kotak penalti. Sayangnya, Boaz yang berdiri bebas mengirim tembakan melambung di atas gawang.

Selang empat menit, giliran Gavin yang mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, tak membuahkan hasil. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Striker Indonesia, Spasojevic, saat pertandingan melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017).  (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Di babak kedua, tempo pertandingan lebih cepat. Achmad Jufriyanto sempat mendapat peluang di menit 60, namun sundulannya menyamping.

Selang tujuh menit, Febri Hariyadi mendapat peluang yang sangat baik. Usai menerima umpan terobosan Boaz, Febri lolos sendirian ke kotak penalti. Akan tetapi, tembakan winger Persib Bandung itu melenceng dari gawang.

Enam menit sebelum laga usai, malapetaka menimpa pertahanan Timnas Indonesia. Tembakan Mouhamad Anez dari dalam kotak penalti sukses masuk ke gawang Andritany.

Skor jadi 1-0 untuk Suriah U-23 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa (PG); Ricky Fajrin, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Aryanto, Gavin Kwan Adsit, Muhammad Taufiq, Febri Hariyadi, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, Boaz Solossa, Ilija Spasojevic.

Suriah U-23: Ahmad Kanaan (PG); Zakria Hannan, Abdullah Jniat, Mohamed Fares Arnaout, Ahmad Ashkar, Ahmad Alghalab, Mouhamad Anez, Yousef Al Hamwi, Mohamad Zeid Ghrir, Abd. Al Rahman Barakat, Moumen Naji.

Video Populer

Foto Populer