Sukses


Timnas Indonesia Akan Terus Beruji Coba dengan Tim Lebih Kuat

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba kontra Suriah U-23 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Namun, Luis Milla menyatakan kalau kekalahan tersebut merupakan bagian dari proses pembentukan tim dan ia akan terus berupaya mencarikan lawan yang lebih kuat untuk beruji coba.

Sejak kembali dari SEA Games 2017, tim asuhan Luis Milla baru meraih satu kemenangan ketika menghadapi Kamboja dalam laga uji coba pada Oktober 2017. Sebelumnya, Luis Milla menangani tim senior yang bermain imbang tanpa gol dengan Fiji pada 2 September 2017.

Setelah menang atas Kamboja dengan menggunakan pemain senior, Luis Milla harus melihat Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Suriah U-23, Kamis (16/11/2017), yang berlanjut dengan kekalahan 0-1 dari tim yang sama saat pelatih asal Spanyol itu memainkan delapan pemain senior pada Sabtu (18/11/2017).

Dua kekalahan terakhir kontra Suriah membuat pemilihan tim yang dilakukan Luis Milla dipertanyakan. Pelatih asal Spanyol itu dituntut untuk segera menemukan komposisi tim terbaik.

"Memang seperti inilah perjalanannya, dan ini baru langkah pertama menuju Asian Games. Jadi tenang saja. Mungkin kita semua bisa ingat saat tim saya melakukan persiapan menuju SEA Games 2017. Saat itu, di pertandingan pertama pun kami kalah dari Myanmar," ujar Luis Milla.

"Sebenarnya akan lebih mudah kalau kami memilih lawan yang lebih lemah dari kita. Namun, saya memikirkan apa yang akan didapatkan oleh anak-anak saya. Tak ada yang bisa mereka pelajari. Menurut saya lebih baik kami menghadapi tim-tim kuat dan para pemain bisa belajar dari kesalahan dan kami bisa mencari solusi dari segala kekurangan yang kami miliki saat menghadapi tim yang lebih kuat itu," ucap Luis Milla.

Setelah dua kali mengalami kekalahan dari Suriah, Timnas Indonesia akan bermain menghadapi Guyana pada Sabtu (25/11/2017. Setelah itu, PSSI akan mencari lawan yang lebih kuat, di mana Timnas Islandia, yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2018, juga tengah dijajaki untuk menjadi lawan uji coba.

Video Populer

Foto Populer