VIDEO: Spasojevic Jadi Solusi Barisan Depan Timnas Indonesia

VIDEO: Spasojevic Jadi Solusi Barisan Depan Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Timnas Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Laga debut yang dilakoni Spasojevic berlangsung kurang menyenangkan mengingat Tim Merah Putih takluk 0-1.

Kehadiran pemain yang memperkuat Bhayangkara FC itu mendapat tanggapan dari dua mantan striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho dan Ricky Yacobi. Menurut Indriyanto, masuknya Spaso di Timnas Indonesia diharapkan mampu membawa aura positif dan juga semangat baru untuk pemain lokal.

''Saya rasa Spaso bisa jadi solusi lini depan dalam beberapa event ke depan. Apalagi usianya belum terlalu tua, sehingga masih punya banyak kesempatan untuk unjuk gigi,'' ungkap pria yang akrab disapa Nunung itu kepada Bola.com.

Baginya, kehadiran pemain yang lahir di Montenegro itu seharusnya semakin memotivasi pemain lokal untuk berkembang

''Saya tahu kualitas Spaso dan jadi pilihan tepat untuk Timnas. Mudah-mudahan saja dia bisa berkontribusi besar bagi Indonesia,'' tukas dia.

Ricky Yacobi melihat keputusan menaturalisasi pemain asing, termasuk Spaso merupakan hal yang harus dipandang positif. Menurutnya, keputusan itu diharapkan mampu merangsang para striker lokal, terutama yang masih berusia muda untuk tampil lebih baik lagi di setiap pertandingan.

''Saya pikir itu sudah terjadi berulang kali dan itu tujuanya pasti positif. Apalagi, kenyataan sekarang kualitas pemain lokal kita cukup bagus dan tinggal dikolaborasikan saja,'' ujar mantan striker yang pernah membawa Arseto Solo juara itu.

Spasojevic akan tetap bersama Timnas Indonesia hingga 25 November mendatang. Saat itu, Tim Merah Putih akan menjalani laga uji coba kontra Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 20 November 2017, 09:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights