Sukses


Cara Ilija Spasojevic Membangun Kekompakan dengan Evan Dimas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memuji adaptasi cepat Ilija Spasojevic dengan pemain muda di Timnas Indonesia. Pernyataan Milla rasanya ada benarnya kalau melihat keakraban antara  striker naturalisasi asal Montenegro itu dengan salah satu bintang Tim Merah-Putih, Evan Dimas, di media sosial.

Pada Minggu (19/11/2017), kedua pemain memposting kegiatan bermain biliar di Instagram Story akun masing-masing. Saat bermain dengan penuh canda tawa.

"I'm destroy you... man. Kamu pasti kalah," ujar Spaso saat menyaksikan Evan mendapat kesempatan menyodok bola. Evan membalas pernyataan rekannya di klub Bhayangkara FC dengan tawa lepas.

Spaso jadi satu-satunya pemain senior yang akan tampil membela Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Tim Garuda didominasi pemain-pemain belia U-23 yang dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018.

Seusai duel uji coba internasional melawan Suriah, Luis Milla melontarkan pujian kepada Spaso.

Pelatih asal Spanyol itu justru merasa sangat gembira dipertemukan dengan pemain yang memiliki sikap positif dan bisa menjadi contoh bagi para pemain muda.

"Bagi saya yang paling penting dari Spasojevic adalah ia memiliki sikap yang sangat baik dan kemauan keras. Saya beruntung karena Spaso juga bisa berbahasa Spanyol. Bagi para pemain muda di dalam tim saya, Spasojevic bisa memberikan contoh sikap yang sangat baik. Saya pun yakin ia cepat beradaptasi," ujar Milla usai laga.

Ilija Spasojevic bermain biliar bareng dengan Evan Dimas. (Bola.com/Instagram)

Mantan arsitek Timnas Spanyol U-21 itu pun menekankan pentingnya sikap positif dimiliki seorang pesepak bola. Menurutnya, seberapa hebat kualitas Ilija Spasojevic tak akan membuatnya bisa beradaptasi jika tidak memiliki sikap yang positif.

"Seperti yang dikatakan oleh Spasojevic bahwa ia masih membutuhkab adaptasi bersama tim ini. Saya percaya dia tidak akan bisa adaptasi jika sikapnya buruk. Namun, dengan sikap yang positif saya yakin ia akan bisa lebih cepat beradaptasi," ujar Milla.

Pujian Luis Milla untuk Spasojevic bukan sekadar pujian. Luis Milla, yang memutuskan memulangkan para pemain senior usai laga kontra Suriah, mengatakan kepada Ilija Spasojevic untuk tetap berada di tim sampai 25 November 2017, di mana Timnas Indonesia menjalani laga uji coba kontra Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ilija Spasojevic juga mengaku nyaman berada di skuat Timnas Indonesia. "Banyak pemain muda di tim ini, mereka memperlakukan saya dengan baik. Saya berharap bisa memberi yang terbaik buat timnas."

 

 

 

Video Populer

Foto Populer