Sukses


PSSI Diskon Banderol Tiket Timnas Indonesia Vs Guyana

Bola.com, Jakarta - Salah satu dampak pindahnya lokasi pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Guyana ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, adalah berubahnya harga tiket pertandingan menjadi lebih murah, khusus harga tiket untuk kategori tribun. Selain itu PSSI juga membuat sejumlah program diskon tiket untuk pertandingan uji coba terakhir dalam pekan Timnas Indonesia kali ini.

Dua laga uji coba kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 16 dan 18 November 2017, tak begitu menarik banyak minat suporter untuk hadir. Selain jarak stadion yang cukup jauh dan sulitnya akses karena macetnya jalan tol Jakarta - Cikampek, harga tiket yang dibundling oleh PSSI pun terbilang cukup mahal.

Bicara soal harga tiket pertandingan yang cukup mahal sehingga berimbas kepada enggannya suporter Timnas Indonesia datang langsung ke stadion, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menerangkan penentuan harga tiket dalam setiap pertandingan memang tergantung kepada biaya penyelenggaraan yang fluktuatif dan dipengaruhi sejumlah pertimbangan.

"Inilah yang harus kita edukasi besama bahwa setiap pertandingan itu biaya penyelenggaraan sangat fluktuatif. PSSI pun tak sendiri, ada stakeholder lain seperti pemerintah setempat, keamanan, pengelola stadion, dan sbagainya. Intinya adalah biaya penyelenggaraan setiap pertandingan memang akan berbeda antara satu stadion dengan stadion yang lain, dan juga tergantung kepada hari penyelenggaraan," ujar Ratu Tisha di kantor PSSI, Senin (20/11/2017).

Tisha pun menekankan bahwa salah satu alasan pindahnya pertandingan kontra Guyana ke Stadion Patriot karena untuk menekan biaya penyelenggaraan yang akhirnya membuat harga tiket bisa dijual lebih murah. Bahkan PSSI memberlakukan diskon untuk pembeli tiket melalui online sebelum hari pertandingan.

"Oleh karena itu, salah satu alasan pertandingan pindah ke Stadion Patriot karena biaya penyelenggaraan lebih murah. Kami pun kini membuka harga tiket itu paling murah Rp 60 ribu, kemudian Rp 80 ribu, Rp 120 ribu. Sementara untuk VIP Rp 250 ribu dan VVIP menjadi Rp 500 ribu. Selain itu juga ada pre-sale dengan diskon 20 persen melalui online yang dibuka hingga Kamis malam," ujar Sekjen PSSI itu.

"Masyarakat harus paham, seandainya PSSI memiliki stadion, kami juga akan melakukan yang terbaik untuk para suporter. Harga tiket sebelumnya memang mahal karena ada perbedaan harga biaya penyelenggaraan dan hal-hal lainnya, oleh karena itu kami pindahkan ke Stadion Patriot," lanjut Ratu Tisha.

Selain itu PSSI juga memberikan diskon spesial kepada pelajar dan mahasiswa untuk pembelian tiket untuk laga uji coba kontra Guyana. Diskon untuk pelajar dan mahasiswa adalah potongan harga sebesar 10 persen dari harga tiket resmi.

Sementara perubahan harga tiket, terutama menjadi lebih murah di kategori tribun, juga membuat penonton yang sudah membeli tiket sebelum perubahan tiket ini akan mendapatkan keistimewaan. Untuk para pendukung Timnas Indonesia yang sudah membeli tiket untuk kategori apa pun di Stadion Wibawa Mukti, akan mendapatkan tempat di tribun VIP di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

Harga tiket on the spot Indonesia vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017):

Tribun Selatan: Rp 60.000,-

Tribun Utara: Rp 60.000,-

Tribun Timur: Rp 80.000,-

Kategori 1 dan 2: Rp 120.000,-

VIP Barat: Rp 250.000,-

VVIP: Rp 500.000,-

 

Video Populer

Foto Populer